Kalahkan Halep, Wozniacki Juara Australia Terbuka

Rekanbola.com – Final Australia Terbuka 2018 menampilkan duel seru antara dua unggulan teratas, Simona Halep kontra Caroline Wozniacki. Pemenangnya adalah Wozniacki.

Pada duel yang dihelat di Rod Laver Arena, Sabtu (27/1/2018) sore WIB, Wozniacki yang jadi unggulan kedua harus melewati pertarungan ketat tiga set selama 2 jam 49 menit sebelum menang 7-6(2), 3-6, dan 6-4 atas Halep sebagai unggulan nomor satu.

Di set pertama, Wozniacki langsung tancap gas dengan unggul 3-0 sebelum diperkecil Halep dengan 1-3. Wozniacki bahkan hanya butuh satu poin di gim ketujuh untuk menuntaskan set pertama di posisi 5-3.

Foto: Issei Katoi/Reuters

Tapi, Halep bangkit dan memanfaatkan unforce error dari Wozniacki mampu menyamakan skor 5-5. Wozniacki unggul lagi 6-5 setelah melewati sekitar 19 shot-rally tapi Halep memaksa tie-break usai menyamakan skor 6-6.

Wozniacki akhirnya merebut set pertama usai menang 6-2 di tie break dengan skor 7-6.

Masuk di set kedua, Halep dan Wozniacki saling kejar-mengejar angka hingga sama kuat 3-3. Halep sempat mendapat perawatan di pinggir lapangan saat tengah unggul 3-2.

Foto: Issei Kato/Reuters

Namun, cedera itu tak menggangu Halep untuk memaksakan Wozniacki memainkan set penentuan usai merebut set kedua dengan kemenangan 6-3.

Foto: Toru Hanai/Reuters

Di set ketiga, Wozniacki unggul 3-1 duluan atas Halep sebelum lawannya itu berbalik memimpin 4-3. Di gim kedelapan, Wozniacki memaksimalkan break untuk menyamakan skor 4-4.

Wozniacki merebut gim kesembilan dengan mudah usai unggul 40-0 sebelum forehand di gim kesepuluh memastikan kemenangan 6-4 di set ketiga. Wozniacki pun berhak atas gelar Australia Terbuka tahun ini.

Ini adalah gelar grand slam pertama Wozniacki yang berhak menyandang status petenis wanita nomor satu dunia saat ini.

Baca Juga:   Nadal Raih Gelar ke-11 di Monte Carlo

Baca Juga :

10 Meme ‘Gombalan Maut’ yang Bikin Gebetan Klepek-klepek

Ini koleksi kendaraan 5 pimpinan DPR, ada mobil seharga Rp 4,3 miliar

10 Gaya feminin ala pesinetron Indah Indriana ini bikin susah kedip

Hasil gambar untuk MInion logo