Kalahkan Madrid, Simeone Puji Kedalaman Skuat Atletico

rekanbola – Kemenangan 4-2 atas Real Madrid di laga Piala Super Eropa hari Kamis (16/8) dini hari tadi membuat pelatih Atletico, Diego Simeone, terkesima. Ia melayangkan pujian kepada kedalaman skuat yang dimilikinya.

Pertandingan berlangsung ketat hingga membuat pertandingan berakhir dengan skor imbang 2-2 di waktu normal. Los Rojiblancos akhirnya keluar sebagai pemenang setelah Saul Niguez dan Koke berhasil menjebol gawang Keylor Navas.

Simeone sendiri tidak bisa menyaksikan penampilan anak asuhnya dari pinggir lapangan. Pelatih asal Argentina itu masih menjalani sanksi larangan mendampingi tim karena memprotes wasit dengan keras di semifinal Liga Europa kontra Arsenal.

Scroll ke bawah untuk membaca komentar Simeone.

Puji Pergantian Pemain

Puji Pergantian Pemain

Diego Simeone Bersama Diego Godin © AFP

Pria berumur 48 tahun itu merasa cukup puas dengan hasil yang diperoleh timnya, walaupun tak bisa mendampinginya. Ia lalu memberikan pujian kepada para pemainnya yang masuk sebagai pengganti.

“Pergantian pemain sangatlah bagus, mereka memberi kami tambahan energi, Correa, Thomas, dan Vitolo. Dalam malam yang luar biasa untuk Costa, mereka memberi kami tambahan kekuatan,” ujar Simeone kepada situs resmi UEFA.

“Cukup jelas bahwa kami memiliki skuat yang luar biasa. Itulah yang kami butuhkan, memiliki pemain dengan kesiapan untuk maju,” lanjutnya.

Segera Fokus ke La Liga

Segera Fokus ke La Liga

Diego Costa. © AP

Simeone menganggap kemenangan atas Madrid ini memberi timnya kepercayaan diri lebih untuk menjalani musim ini. Tetapi, ia tidak ingin terlalu larut dalam selebrasi dan akan segera bersiap menghadapi Valencia di La Liga.

“Kami memenangkan final Copa dan Supercopa di Spanyol, dan hari ini kami menang lagi di Eropa. Ini memberi kami tambahan energi serta kepercayaan diri,” tambahnya.

Baca Juga:   Warning! Telah Terjadi 201 Kali Gempa Letusan di Gunung Anak Krakatau

“Kami bisa merayakan kemenangan sekarang, tetapi besok kami harus menatap ke depan dan memikirkan laga selanjutnya melawan Valencia,” pungkasnya.

Laga perdana Atletico Madrid di La Liga musim 2018/2019 digelar pada hari Selasa (21/8) mendatang, dengan Valencia sebagai lawannya. Pertandingan tersebut akan berlangsung di markas Valencia, Mestalla.