Kalahkan Persebaya, Madura United Ditunggu Bonus Spesial

REKANBOLA – Madura United akan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Madura pada leg kedua babak perempat final Piala Indonesia 2018, Kamis (27/6). Jika mampu mengalahkan Persebaya, para pemain Madura United bakal mendapatkan bonus spesial.

Pada leg pertama di Surabaya, mereka bermain imbang 1-1. Hasil itu membuat peluang Madura United untuk lolos ke semifinal cukup terbuka.

Madura United dituntut menang di Pamekasan. Bonus pun disiapkan jika Greg Nwokolo dkk mampu melakukannya.

Langkah ini dimaksudkan untuk mendongkrak motivasi para pemain, demi upaya menghentikan rekor buruk kontra Persebaya. Seperti diketahui, Madura United tak pernah menang dalam tujuh pertemuan melawan Persebaya dalam semua ajang.

“Madura United sudah merasakan seri dan kalah melawan Persebaya, belum pernah menang. Pasti ada bonus spesial kalau menang, karena itu pencapaian prestasi,” kata Haruna Soemitro, manajer Madura United.

Membidik Trofi

Bonus itu juga untuk mendorong pemain Madura United bisa meraih gelar juara dalam kompetisi reguler.

Haruna menegaskan kembali target timnya untuk meraih trofi Piala Indonesia. Ambisi ini sudah mereka nyatakan secara langsung saat menjalani partai pembuka, melawan Persibo Bojonegoro pada 8 Mei 2018.

Target meraih gelar itu dirasa lebih realistis untuk saat ini. Sebab, mereka hanya menyisakan empat pertandingan yang harus dilewati jika nantinya berhasil menumbangkan Persebaya.

“Madura United baru menjalani empat pertandingan di Liga 1 (2019). Masih ada 30 pertandingan lainnya yang harus dilewati dan jalan untuk menuju juara kompetisi itu masih panjang,” imbuh Haruna.

“Sedangkan langkah untuk angkat trofi yang sangat dekat, ada di Piala Indonesia. Tinggal beberapa pertandingan lagi kami akan mendapat trofi. Kalau Madura United ingin segera angkat trofi, ya di Piala Indonesia ini,” tegasnya.

Baca Juga:   Real Madrid Kalah, Zidane Sampai Tak Bisa Redam Amarahnya!