Kalahkan Rasa Takut, Pogba Mulai Belajar Berenang

Rekanbola – Gelandang Manchester United, Paul Pogba ternyata serius menjaga kebugaran fisiknya. Kabarnya, Pogba sedang serius belajar berenang selama 10 length alias lima lap untuk meningkatkan daya tahan fisiknya.

Saat ini, Pogba jadi salah satu pemain yang tak tergantikan di skuat MU. Ketidakhadiran Pogba di lapangan bisa memengaruhi performa skuat MU secara keseluruhan, hal inilah yang membuat kebugaran Pogba penting bagi tim.

Pogba memang beberapa kali menderita cedera ringan yang bertahan selama beberapa pekan. Kondisi ini tentu merugikan tim. Pogba menyadari kelemahan ini dan berusaha meningkatkan kebugaran fisiknya dengan berenang.

 

Menunda

Menukil Daily Star, Pogba dikabarkan memulai pelajaran berenang serius dengan staf kebugaran MU dan sudah memasang target lima lap pada 2019 mendatang. Sumber internal klub bersaksi bahwa Pogba sangat serius dalam latihan renang tersebut.

“Paul menyadari dia sudah berusaha mempelajari renang dalam waktu lama, dan semakin lama semakin sulit bagi dia.”

“Dia menyadari seharusnya dia memulai sejak masih kecil ketika dia masih lebih muda, tetapi dia terus menunda itu.”

“Pada masa liburan dia meninggalkan sesi latihan dan hanya sedikit melakukan olahraga bersepeda. Dia tak pernah berenang,” sambung dia.

 

Mengalahkan Rasa Takut

Pogba ternyata memendam rasa takut terhadap berenang. Rasa takut inilah yang coba dia lawan dengan belajar terus dengan bimbingan staf ahli MU.

“Beberapa rekan setimnya di MU menyarankan dia untuk berbicara dengan ahli kebugaran soal pelajaran berenang karena Pogba akan merasa jauh lebih baik jika bisa melewati rasa takut tersebut, dan Pogba menerima saran rekan-rekan itu.”

“Dia berlatih dengan sangat serius dan memasang target personal sepanjang 10 lenghts dengan gaya dada.”

Baca Juga:   Postingan kocak 10 foto pasangan ini bikin iri, jodoh itu nyata

“Meskipun dia cukup grogi ketika memulai, saat ini dia baik-baik saja begitu menjalaninya.”