Kalahkan Shakhtar, Guardiola Optimistis Man City Lolos ke Fase Gugur

Rekanbola – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memuji penampilan luar biasa skuatnya saat mengalahkan Shakhtar Donetsk dengan skor telak 3-0 di matchday 3 Grup F Liga Champions 2018/19, Rabu (24/10) dini hari WIB. Dia optimistis timnya bisa lolos ke fase gugur dengan mudah.

Meski menang dengan tiga gol tanpa balas, laga itu sebenarnya tidak mudah untuk Man City. Bermain di kandang Shakhtar tak pernah mudah, banyak tim yang takluk di markas tim asal Ukraina tersebut.

Oleh sebab itu, Guardiola memuji penampilan timnya di kedua babak. Dia merasa kemenangan itu memang layak mereka dapatkan karena tampil lebih baik dari lawan.

 

Kontrol

Menurut Guardiola, timnya tampil sempurna di kedua babak. Di babak pertama, Man City lebih dominan dan berhasil mengontrol pertandingan. Di babak kedua, Man City mampu mengatasi serangan Shakhtar dan memaksimalkan serangan balik.

“Kami tampil luar biasa di babak pertama. Kami memberikan performa yang sangat baik. Kami mengontrol pertandingan,” ujar Guardiola di laman resmi mancity.

“Di babak kedua, mereka banyak menyerang dengan lima, enam pemain di depan. Itu cukup rumit tetapi setiap kali kami mencuri bola dan berlari, kami membuat peluang bagus dalam serangan balik.”

 

Lolos

Adapun dengan kemenangan tersebut Man City berarti hanya perlu memenangkan laga berikutnya untuk memastikan diri lolos ke fase gugur. Guardiola pun optimistis hal itu akan terwujud.

“Ini hasil yang luar biasa. Kami sudah memulihkan diri [dari kekalahan atas Lyon] dengan hasil positif di Jerman dan di sini.”

“[Nasib kami] berada di tangan kami sendiri. Kami hanya perlu memenangkan laga di kandang dan kami akan berada di babak berikutnya,” tutup Guardiola.

Baca Juga:   Smalling Sebut Sikap MU Saat Ini Sama dengan Era Sir Alex