Kalahkan Star Wars, Avengers: Infinity War Pecahkan Rekor Dunia

 

Rekanbola.com – Film Avengers: Infinity War sangat sukses menarik perhatian banyak orang, termasuk Indonesia. Sejak dirilis pada 25 April lalu, Avengers sudah berada di puncak box office. Bahkan hampir di semua cabang Cineplex 21 Group film, yang ditayangkan didominasi peperangan Avengers.

Baca Juga :

5 Tips Seks Gunakan Film Porno Untuk Panaskan Ranjang Pasutri

1. Avengers: Infinity War sukses besar secara domestik di pekan perdana penayangannya

Kalahkan Star Wars, Avengers: Infinity War Pecahkan Rekor Dunia

Hanya sedikit film yang dapat sukses besar meraup keuntungan lebih dari 200 juta dollar AS pada pekan perdananya di Amerika Utara. Seperti Star Wars: The Force AwakensStar Wars: The Last Jedi, Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2, dan Avengers: Age of Ultron.

Melansir dari Hollywood ReporterAvengers: Infinity War sendiri berhasil meraih pendapatan sebesar 250 juta dollar AS atau sekitar Rp 3,46 triliun. Pencapaian tersebut membuat Avengers mengalahkan Star Wars: Force Awakens yang meraih 248 juta dollar AS pada pekan pertamanya di Amerika Utara.

2. Total biaya produksi film ini begitu besar

Kalahkan Star Wars, Avengers: Infinity War Pecahkan Rekor Dunia

Film yang disutradarai Russo Bersaudara ini menelan biaya produksi sekitar 300 juta dollar AS atau Rp 4,16 triliun. Mahalnya biaya produksi tersebut juga didukung penggunaan kamera Image Maximum (Imax). Sebuah format film layar lebar dengan pelayaran proyeksi khusus yang canggih.

Melihat pencapaian di atas, bukan tidak mungkin Avengers: Infinity War akan balik modal dengan cepat. Hal tersebut tentunya membuat Marvel Studios sebagai produsen dan Walt Disney selaku distributor akan meraup untung besar.

Meski begitu, Avengers bukan yang termahal, masih ada film Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides yang menghabiskan dana sekitar Rp 5,2 triliun.

Baca Juga:   Produksi Bijih Nikel Antam Naik 25 Persen

3. Avengers pecahkan banyak rekor film layar lebar lainnya

Kalahkan Star Wars, Avengers: Infinity War Pecahkan Rekor Dunia

Banyak pencapaian besar dari film ini, selain berhasil mengalahkan keuntungan dari Star Wars: The Force Awakens secara domestik. Avengers sukses ditayangkan di 4.474 cinema seluruh dunia, rekor sebelumnya dipegang Despicable Me 3 dengan 4.529 cinema.

Di akhir pekan pertama, Avengers: Infinity War mendapatkan keuntungan sebesar 650 juta dollar AS atau sekitar Rp 8,9 triliun dari pasar global. Rekor tertinggi sebelumnya dipegang The Fate of the Furious dengan penghasilan sekitar 541,9 juta dollar AS.

Tidak menutup kemungkinan,  Avengers akan mengalahkan kesuksesan film Black Panther. Di jajaran box office Amerika Utara, Black Panther masih bertahan di peringkat ke-5 dengan keuntungan lebih dari 1,3 miliar dollar AS atau sekitar Rp 18,4 triliun. Apalagi Avengers masih tidak terkalahkan di puncak pasar box office, bersaing dengan A Quiet Place.

(Sumber : business.idntimes.co)

Baca Juga :