Kalau Gak Ingin Putus, Jangan Pernah Lakukan 6 Hal Ini ke Pasanganmu

 

Rekanbola.com – Lama atau barunya suatu hubungan yang dijalani tak akan terlepas dari berbagai masalah yang menyertainya. Kamu dan pasanganmu akan bersama-sama merasakan pahit manis, suka ataupun duka melalui setiap proses kehidupan kalian.

Masalah-masalah yang terjadi di dalam hubungan kalian tentu tak semuanya terasa mudah ketika menyelesaikannya dengan solusi yang tepat. Terkadang ada masalah kecil yang bisa menjadi besar jika tak disikapi dengan bijaksana. Hal itu tak jarang dipengaruhi oleh ego masing-masing yang berperan menimbulkan pertengkaran.

Baca Juga :

5 Tips Seks Gunakan Film Porno Untuk Panaskan Ranjang Pasutri

Untuk itu, kamu harusnya bisa menjaga keharmonisan hubungan dengannya dan hindarilah melakukan hal ini kepada pasanganmu yang dapat membuatnya membencimu atau justru membuatnya rapuh saat bersamamu serta arah hubungan kalian akan semakin mudah menuju akhir yang tak diinginkan.

1. Menuduh tanpa alasan yang jelas

Kalau Gak Ingin Putus, Jangan Pernah Lakukan 6 Hal Ini ke Pasanganmu

Cek dahulu apa sebab dari masalah yang terjadi sebelum kamu memberikan statement kepada pasanganmu dengan menuduhnya secara blak-blakan tanpa tahu persoalan dan bukti yang pas untuk menyalahkannya.

Komunikasikan berdua dengannya agar bisa memutuskan benar dan salahnya. Namun, bukan untuk diperdebatkan tetapi mencari jalan pemecahan masalahnya bersama-sama.

2. Mudah berkata kasar kepadanya dengan bahasa yang tak pantas

Kalau Gak Ingin Putus, Jangan Pernah Lakukan 6 Hal Ini ke Pasanganmu

Meskipun pasangan kamu itu telah berbuat salah, bukan berarti kamu memarahinya dengan cara yang tak beradab seperti mengeluarkan bahasa atau kalimat yang tak pantas untuk diucapkan. Perlakuanmu hanya akan membuatnya malu atau sedih.

Jika memang dia telah berbuat salah, bukankah lebih baik kamu memaafkannya? Setelah itu, kamu bisa memberinya teguran tegas yang positif kepadanya biar tak terjadi lagi perbuatan itu di waktu yang akan datang.

Baca Juga:   5 Jajanan Es Jadul Gerobakan Ini Selalu Menggoda, Mana Favoritmu?

3. Cemburu yang berlebihan

Kalau Gak Ingin Putus, Jangan Pernah Lakukan 6 Hal Ini ke Pasanganmu

Sikap yang wajar apabila kamu memiliki rasa cemburu terhadap pasanganmu. Karena kamu punya hak sebagai kekasihnya. Hanya saja, ada ruang dimana rasa cemburu itu ditempatkan.

Tidak semua hal harus kamu cemburui dan membuat gerak langkah pasanganmu menjadi terbatas yang dikarenakan sikap cemburu kamu yang berlebihan. Pahami batasannya secara proporsional dan berikan kesempatan baginya untuk melakukan hal-hal yang baik.

4. Sedikit-sedikit kamu marah kepadanya padahal bukan dia yang salah

Kalau Gak Ingin Putus, Jangan Pernah Lakukan 6 Hal Ini ke Pasanganmu

Aneh memang kalau kamu tiba-tiba marah kepadanya dengan alasan yang tak masuk akal dan sama sekali tak ada hubungannya dengan si dia. Sehingga pasangan kamu merasa bingung dengan sikap kamu yang tak tentu arah dan akan membawanya pada perasaan bersalah.

Sebaiknya tenangkan dan kontrol dirimu untuk memikirkan kecemasan yang membuatmu selalu marah kepadanya. Agar kamu tidak terus menerus menyudutkannya.

5. Jarang memberi kabar kepadanya

Kalau Gak Ingin Putus, Jangan Pernah Lakukan 6 Hal Ini ke Pasanganmu

Ketika kamu sedang tak bertemu dengannya, jangan lupa untuk memberi kabar selalu kepada pasanganmu. Agar dia tak merasa khawatir dengan keadaanmu dan membuatnya berpikiran negatif. Jadi, berusahalah semampumu dalam menjalin komunikasi yang rutin dengannya.

6. Perhatian yang mulai menurun

Kalau Gak Ingin Putus, Jangan Pernah Lakukan 6 Hal Ini ke Pasanganmu

Di awal hubungan, kamu masih punya banyak cara untuk menyenangkannya, menaruh perhatian yang lebih kepada pasangan. Namun, berangsurnya waktu kamu mulai banyak alasan saat ia memintamu untuk bersamanya, bercanda, berbagi cerita. Padahal itu merupakan saat dimana dia membutuhkanmu untuk berada di sampingnya.

Jangan pernah melalaikan perhatianmu terhadapnya hanya karena sebuah kesibukan yang tak lebih berarti daripada dia. Setiap masalah selalu punya solusi penyelesaiannya. Yang kamu butuhkan adalah sikap sabar dan berusaha untuk tetap tegar melalui segala cobaan dan cercaan dalam hubungan yang kamu jalani bersamanya.

Baca Juga:   Smartphone ini cocok untuk anak milenial, baterainya tahan 2 hari

Semoga kamu tak pernah berpikir ataupun mencoba melakukan 6 hal tersebut di atas yang berpotensi dapat meretakkan hubungan kalian. Semangat ya!

(Sumber : life.idntimes.com)

Baca Juga :