Kalau Mau Aman, Valverde Diperingatkan untuk Tidak Buat Messi Marah

Rekanbola – Perlakuan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, terhadap Lionel Messi mendapatkan perhatian dari direktur olahraga Sevilla, Joaquin Caparros. Ia memperingatkan Valverde untuk tidak berbuat macam-macam terhadapnya.

Beberapa hasil buruk yang diterima Barcelona membuat Valverde saat ini sedang menjadi sorotan utama. Kini, mereka sedang bertengger di posisi dua dengan koleksi 16 poin, kalah satu angka dari Sevilla yang sedang memuncaki klasemen sementara.

Hasil imbang 1-1 melawan Athletic Bilbao bulan lalu membuatnya menjadi sasaran empuk kritikan. Terlebih karena keputusannya mencadangkan Messi, yang pada saat itu masuk di babak kedua dan langsung memberikan asisst.

 

Messi Tak Boleh Dibuat Kesal

Tekanan yang diterima Valverde jelas membuatnya berada di posisi sulit, dan Caparros pun menyarankannya untuk berhati-hati. Apalagi jika dirinya sampai berada di sisi yang berlawanan dengan Messi.

“Messi tak boleh dibuat kesal. Messi seperti singa,” ujar Caparros kepada Radio Marca.

“Seekor singa harus dibelai dan anda bisa menaruh tangan di mulutnya tanpa harus takut digigit. Tetapi bila anda menyentuh cakarnya, seekor singa pun bisa merobek kepala anda,” tandasnya.

 

Pengaruh Messi

Kala Barcelona masih dipimpin Luis Enrique, beberapa laporan menyebutkan bahwa Messi sempat berseteru dengannya. Hal itu diyakini menjadi alasan utama Enrique meninggalkan Nou Camp tahun 2017 lalu.

Pengaruh yang sama juga terlihat pada Piala Dunia 2018 lalu, kala Messi bermain dengan timnas Argentina. Bahkan beberapa sosok penting, seperti Hernan Crespo, pernah menyebutkan bahwa salah satu alasan Mauro Icardi tidak dibawa ke Rusia adalah karena tidak berada satu frekuensi dengan Messi.

“Saya melihat Icardi bukanlah salah satu teman baik Messi. Timnas sekarang terbentuk oleh sebuah lingkaran magis, anda paham?” ujar Crespo kepada Gazzetta dello Sport beberapa bulan lalu.

Baca Juga:   Madrid Mengancam Rekor Laju Barcelona di Copa del Rey

“Icardi bukanlah bagian dari lingkaran itu dan oleh karenanya, dia tidak akan ke Piala Dunia di Rusia. Tim butuh striker sepertinya, tetapi [Jorge] Sampaoli dan Messi berpikir sebaliknya,” tutupnya.