Kalau Prabowo Dapat Nomor Dua, Gerindra Diuntungkan

Rekanbola – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria, menilai bila partainya mendapatkan nomor urut dua maka akan memberikan efek elektoral yang besar untuk partai. Apalagi nomor partainya juga dua.

“Jelas memberikan efek besar elektoral yang baik,” kata Riza di Gedung DPR, Jakarta, Jumat, 21 September 2018.

Ia menambahkan beruntung partainya memiliki nomor partai dua. Sebab, kalau pun Jokowi yang mendapatkan nomor urut dua maka juga akan menguntungkan Gerindra.

“Gerindra diuntungkan (kalau Jokowi nomor dua). Jadi Pak Jokowi kampanye untuk Partai Gerindra,” kara Riza.

Meski begitu, ia mengatakan nomor satu ataupun dua, keduanya baik. “Kami beruntung partai kami dapat nomor urut dua. Kalau dapat dua juga baik karena sama urut partai. Nomor satu juga baik. Jadi insya Allah nomornya baik bagi partai Gerindra,” kata Riza.

Diketahui, malam ini, KPU akan menetapkan nomor urut untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden. Lokasi pengambilan nomor pasangan para capres cawapres akan dilakukan di aula lantai dua gedung KPU. Dan sebelumnya kedua pasangan capres cawapres akan duduk berdampingan di kursi yang sudah disediakan.

Selanjutnya, KPU memberi ruang bagi para capres untuk memberikan pidato politik pertamanya secara bergantian sesuai nomor urut. Dan setelah itu pasangan capres cawapres diperkenankan meninggalkan KPU.

Baca Juga:   Pilkada 2020 Start September, KPU Minta UU Tak Direvisi Usai Tahapan Dimulai