Kalinic Ungkap Alasan Dirinya Gagal Bersinar di AC Milan

Rekanbola – Buruknya penampilan Nikola Kalinic bersama AC Milan di musim lalu membuatnya terdepak ke Atletico Madrid. Ternyata, ada alasan mengapa dirinya terbentur kegagalan pada masa-masa buruk tersebut.

Kalinic bergabung dengan Rossoneri pada awal musim kemarin, setelah diboyong dari Fiorentina dengan status pinjaman. Namun dengan catatan klub punya kewajiban untuk membeli pada masa akhir pinjaman dengan bandrol 25 juta euro.

Sayangya, performa yang ditunjukkan striker asal Kroasia itu tidak sebanding dengan uang yang harus dikeluarkan Milan. Di sepanjang musim, ia hanya mampu mencetak enam gol dari 41 penampilannya dalam semua ajang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

 

Alasan Kegagalan

Performa buruk tersebut membuatnya kini terdepak ke Atletico Madrid. Klub asuhan Diego Simeone itu memboyongnya dari San Siro dengan harga 13 juta pounds pada bulan Agustus kemarin.

Baru-baru ini, ia mengungkapkan alasan mengapa dirinya bermain buruk dengan Rossoneri. Ia mengatakan bahwa masa kedatangan 11 pemain sekaligus menjadi salah satu penyebab dirinya gagal memberikan kemampuan terbaiknya.

“Milan adalah klub yang hebat, yang terbiasa menang dan bertarung memperebutkan trofi, dan menginginkan hasil dengan sangat cepat,” ujar Kalinic kepada AS.

“Namun, 11 pemain baru tiba dan itu butuh waktu untuk membangun sesuatu. Walau begitu, saya mengharapkan yang terbaik untuk Milan. Mereka pantas bertarung demi tempat di Liga Champions,” lanjutnya.

 

Soal Gattuso

Pada musim lalu, Kalinic mendapatkan kesempatan bermain di bawah asuhan sang legenda, Gennaro Gattuso. Ia pun membeberkan sedikit bagaimana gaya sang pelatih dalam memimpin timnya.

“Gattuso luar biasa. Di luar dari sepak bola, dia adalah seseorang yang suka bercanda dan tertawa. Tetapi saat dia mulai latihan atau di lapangan…” tambah Kalinic.

Baca Juga:   Kata Perpisahan Depay pada Rooney, Pogba dan Shaw

“Dia memberikan dan menginginkan segalanya. Dia menekan anda. Dia gila, tapi dalam artian yang baik. Dia adalah orang yang hebat dan saya pikir Milan akan berjalan jauh dengannya,” tutupnya.

Bersama Gattuso pada musim ini, Milan sempat terseok di beberapa pertandingan awal. Namun perlahan mereka menemukan ritmenya dan telah mengoleksi tiga kemenangan dari lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *