Kamu Pasti Tahu Artis Ini! Artis Papan Atas Gelandangan Ini Memiliki Kisah yang Bikin Para Pembaca Terinspirasi! Dahsyat!

Jadi artis bukan bearti lepas dari masalah. Ia mengajari kita hal tersebut! Kalau dia bisa melewatinya, mimin yakin, Kita juga pasti bisa!
Sponsored Ad

 

Rekanbola.com – Kalau bicara soal artis, pastilah kita pasti berpikir wah hidup mewah, glamor, penuh dengan perhatian dan jaminan masa depan yg bagus pastinya.

Namun, don’t judge a book from the cover, pepatah yang paling yepat untuk menggambarkan hidup artis Amerika papan atas yang bernama Keanu Reeves.

Keanu dikenal sebagai artis yang hidup “bergelandang” di luar. Sering sekali paparazi mendapati dia sedang naik kereta api sebagai transport utamanya, duduk di tepi jalan makan sandwich. Bagi yang tak mengenal Keanu mungkin berpikir, ngapain sih Keanu? Uangnya habis buat beli narkoba ya? Seks bebas?

Sebelum berpikir terlalu negatif, mari kita lihat sejarah hidup artis papan atas kanca internasional ini

Masa Lalu yang Kelam

Keanu terlahir dari keluarga yang hancur berantakan. Ibunya seorang Strippers (Penari Telanjang), sedangkan ayahnya seorang pengedar narkoba. Saat dirinya berumr 3 tahun ibu ayahya bercerai dan ibunya menikah lagi dengan seorang pria yang suka menyiksa dia dan adik perempuan yang dia cintai.

Saat remaja, karna efek dari latar belakang yang buruk ini dia pun melakukan kenakalan yang menyebablan dia harus masuk ke pengawasan ketat pemerintah selama 10 tahun dan 2 tahun dalam penjara.

Saat keluarlah, dia tak pernah lagi bertemu dengan ibu dan ayahnya, dia pergi meninggalkan hidupnya yang dulu dan bertemu dengan tim The Matrix.

Film yang dia perankan ini seolah olah menjadi batu loncatan menjadi orang terkenal.

Wajahnya yang tergolong ganteng, ini jatuh cinta dengan Jennifer. Mereka berdua sangat cocok, dan karna memiliki masa lalu yang kelam itulah, dia bersumpah kepada dirinya sendiri, dia akan mencintai dan komitmen, hidup bersama Jennifer. Namun kisah cintanya tak sesempurna yang dia bayangkan.

Jennifer hamil dan pada usia kehamilannya yang ke 3, janin Keanu telah meninggal dalam perut ibunya. Keanu yang sedih dan kecewa ini tidak meninggalkan dan menyalahkan Jennifer, bahkan lamaran untuk menikah pun dia berikan untuk Jenifer. Mereka akhirnya hidup sederhana, bahkan sempat beberapa kali paparazi mendapati Keanu dan Jenifer beli kebutuhan sehari – hari, persis seperti suami istri pada umumnya.

Namun saat penggarapan The Matrix yang kedua, Jennifer mengalami kecelakaan dan meninggal dunia. Keanu tentu saja kecewa, dia bahkan sempat stress sampai sampai dia berkata saat acara penghiburan Jennifer,”Kalau hidupku ada anakku dan Jennifer disisiku, tak bisa kubayangkan, betapa bahagianya diriku, Kenapa sih Tuhan gak adil banget!”

Sudah jatuh ditimpa tangga pula, saat saat dia down seperti itu, adiknya yang dia cintai divonis menderita kanker sel darah putih. Biaya pengobatan adiknya yang besar mengharuskan Keanu mengeluarkan hampir 70% dari pendapatannya.

Namun, segala apa yang dia rasakan ini membuatnya sadar, hidup menjadi artis bukanlah satu hal yang membanggakn dirinya. Bisa menjadi berkah bagi orang lain adalah cara yang cepat untuk mencapai kebahagiaan.

Karna itulah semua keuntungan yang dia dapat dari seri The Matrix, dia bagikan kepada seluruh kru yang bekerja, sedangkan dia hanya sedikit.

“Kalau aku ada tempat untuk tidur, ada baju untuk dipakai, untuk apa aku berpikir untuk beli rumah lagi? Beli baju mahal agar terlihat keren di luar? Mobil balap yang kalau dipakai terlalu cepat akan membahaykan nyawa orang lain?”, kata Keanu ketika didapati sedang duduk makan di tepi jalan. Melihat Keanu duduk di kereta api, sudah menjadi hal yang normal di sana. Sempat ada video yang beredar kalau Keanu memberikan tempat duduknya untuk wanita yang tua, mungkin itu caranya menghormati wanita.

Pada ulang tahunnya yang ke-46, dia merayakannya dengan cara yang sangat berbeda. Dia berbagi kue ultah yang dia beli dengan seorang gelandangan, bahkan tidur ngobrol bersama gelandangan itu.

Sejak saat itulah, Keanu dikenal sebagai artis paling rendah hati, yang tak memiliki ego dan kerakusan harta. Hidup sederhana, membantu orang lain, sudah menjadi kebiasaan dan tujuan hidpnya.

Yuk teman teman, kalau dia yang sebagai artis aja bisa hidup sederhana, kenapa kita tidak??

 

Recommended

Facebook Comments