Kane: Inggris Belum Samai Level Spanyol

Rekanbola – Inggris akan menghadapi Spanyol di ajang UEFA Nations League (UNL), Selasa (16/10) dini hari WIB nanti. Laga ini penting bagi kedua tim yang ingin mempertahankan rekor positif dalam beberapa tahun terakhir.

Inggris mengalami nasib yang berbeda dengan Spanyol di Piala Dunia 2018 lalu. Dipenuhi pemain muda, Inggris mengejutkan banyak pihak saat melaju sampai ke semfiinal, meski akhirnya gugur di hadapan Kroasia.

Berbeda dengan Inggris, Spanyol tampil sangat buruk di Piala Dunia 2018. Skuat Matador harus pulang lebih cepat karena gagal lolos dari fase grup.

Sejak saat itu, kedua tim terus berbenah dan meningkatkan kekuatan masing-masing. Inggris tetap mengandalkan pemain muda, Spanyol dengan taktik baru di bawah Luis Enrique.

Kapten Inggris, Harry Kane mengakui bahwa saat ini timnya belum mencapai level Spanyol. Baca penjelasan selengkapnya di bawah ini:

 

Kemampuan Berbeda

Menurut Kane, Spanyol terus menjaga stabilitas performa apik mereka dalam sepuluh tahun terakhir. Spanyol telah membuat standar baru, dan Inggris masih harus melakukan banyak hal untuk mencapai titik itu.

“Anda melihat cara mereka [Spanyol] bermain dalam 10 tahun terakhir, mereka sudah membuat standar baru,” kata kane di Sky Sports.

“Kami masih belum mencapai level itu dalam aspek tersebut, pada cara mereka menguasai bola. Kami memiliki kualitas lainnya.”

 

Laga Sulit

Oleh sebab itu, Kane yakin laga Spanyol kontra Inggris nanti akan berjalan sulit bagi kedua tim. Dia juga memuji laga ini sebagai pertandingan dengan level tinggi yang bisa membantu pemain berkembang.

“Kami memiliki kecepatan, kemampuan hebat dalam situasi satu lawan satu, dan itulah yang akan kami maksimalkan ketika melawan mereka.”

Baca Juga:   Kembali ke Liverpool Bisa Jadi Buruk Bagi Philippe Coutinho

“Laga ini akan berjalan sulit, tetapi laga seperti iniilah yang ingin anda hadapi. Kami memiliki skua bagus dengan pemain muda yang lapar dan siap bermain untuk jadi pembeda,” tutup Kane.