Kapal Tujuan Ternate Terlambat, Pemudik Bertumpuk di Pelabuhan Makassar

REKANBOLA – Kapal Motor Sinabung tujuan yang hendak tiba di Pelabuhan Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) mengalami keterlambatan bersandar. Akibat hal ini, penumpang KM Sinabung memilih bertahan dan menumpuk di Pelabuhan Makassar.

KM Sinabung tersebut sesuai jadwal harusnya tiba di Pelabuhan Makassar dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya pada hari Kamis (30/5) pukul 23.00 WITA. Kapal dengan rute Makassar – Luwu Banggai – Ternate ini harusnya sudah berlayar pada Jumat (31/5) pukul 02.00 Wita.

Namun hingga Jumat dinihari, terlihat di Pelabuhan Makassar, KM Sinabung ini belum juga terlihat. Keterlambatan itu membuat para penumpang kecewa.

“Iya naik KM Sinabung. Kecewa iya memang kecewa (dengan keterlambatan kapal),” ujar pemudik tujuan Luwu Banggai, Iyah Nia, pada Jumat (31/5/2019) dinihari.

Selain kecewa dengan keterlambatan ini, penumpang juga mengaku tidak mendapatkan informasi terkait hal tersebut.

“Kecewa, tadi pertama infonya katanya datang jam 11 malam, tapi ini sampai jam 2 dinihari tidak ada informasi soal penundaan,” sebut penumpang tujuan Ternate, Baebullah, secara terpisah.

Terkait alasan keterlambatan ini, Pelni Makassar sebagai pemilik KM Sinabung sebenarnya telah memberikan informasi pemberitahuan yang ditempelkan ruang posko mudik pelabuhan Makassar.

Dari informasi itu, diketahui KM Sinabung terkendala di masalah operasional. Kapal itu direncakan kembali baru akan tiba pada Jumat dinihari pada pukul 05.00 WITA, dan akan berangkat pada Jumat pagi pukul 08.00 WITA.

Baca Juga:   Hati-hati, ini dampak buruk menggenggam ponsel terlalu lama