Kapten Persebaya Senang Dapat Kesempatan di Timnas U-19

Rekanbola.com – Kapten Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto mengaku senang mendapat kesempatan dipanggil seleksi tim nasional Indonesia U-19. Dia menegaskan akan tampil lebih baik lagi.

Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri memberlakukan sistem promosi dan degradasi dalam proses seleksi. Mantan pelatih Bali United itu sudah mencoret 12 pemain dan mendatangkan 12 pemain baru.

Salah satu di antara pemain baru tersebut adalah bek milik Persebaya, Rachmat Irianto. Putra dari mantan libero nasional Indonesia Bejo Sugiantoro itu sebelumnya berhasil mencuri perhatian Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

Edy sempat merekomendasikan pemain yang akrab disapa Rian itu pada Indra Sjafri. Rekomendasi tersebut kemudian mendapat respon positif.

Senin (27/3/2017), Rian sudah bergabung dan berlatih dengan skuat Garuda Jaya di Cijantung. Pesepakbola berusia 17 tahun itu lantas mengaku bersyukur sudah mendapat kesempatan gabung seleksi.

“Alhamdulillah saya senang bisa dipanggil timnas. Ini buat motivasi saya ke depan supaya lebih baik lagi. Di sini banyak pemain dari berbagai daerah-daerah lain yang juga berpotensi, jadi harus lebih bekerja keras lagi,” ujar Rian di Lapangan Atang Sutrisna, Cijantung, Jakarta Timur, Senin (27/3/2017).

Rian kemudian mengungkapkan pesan dari sang ayah saat dia terpanggil masuk seleksi timnas. Dia diminta agar berusaha maksimal dan tak boleh bersikap jemawa.

“Bapak ngomong, kamu di sana harus lebih bagus lagi, harus kerja keras, dan tetap rendah hati,” tandasnya.

 

Baca Juga :

  1. Aji Buka Peluang Arema FC Pinang Marquee Player
  2. Eks MU Larang Griezmann Datang ke Old Trafford
  3. Wenger Yakin Prancis Akan Jadi Kekuatan Baru Sepakbola Dunia
Facebook Comments

Follow me on rekanbola twitter