Karen Khachanov Lalui Rintangan Pertama Di Halle

REKANBOLA – Petenis muda Rusia, Karen Khachanov memenangkan laga pertamanya sebagai petenis peringkat 10 besar di Halle Open (Noventi Open) pekan ini.

Semifnalis musim 2017, Khachanov menumbangkan lucky loser asal Serbia, Miomir Kecmanovic dengan 7-6, 6-4 demi melenggang ke babak kedua turnamen ATPlevel 500 yang digelar di Jerman.

Khachanov, yang kalah di laga pembuka Stuttgart Open pekan lalu dari sang juara, Matteo Berrettini, menembus peringkat 10 besar pada Senin (10/06) lalu setelah melakoni perempatfinal Grand Slam pertama dalam kariernya di French Open (kalah dari Dominic Thiem) musim ini. Ia menjadi petenis putra Rusia pertama yang berada di peringkat 10 dunia sejak Mikhail Youzhny pada Februari 2011.

Khachanov yang musim ini mencatatkan 15-14, selanjutnya akan berhadapan dengan petenis tuan rumah, Jan Lennard Struff atau rekan senegara Kecmanovic, Laslo Djere di babak kedua.

Sementara pada pertemuan di antara dua petenis Perancis, Pierre Hugues Herbert mengalahkan rekan senegaranya, Gael Monfils dengan 7-6, 6-4. Herbert memenangkan 53 persen poin dari servis kedua Monfils dan selanjutnya akan bertemu petenis tuan rumah yang menerima wildcard, Rudolf Molleker atau qualifier asal Ukraina, Sergiy Stakhovsky.

Di aksi lain, juara Delray Beach Open musim ini, Radu Albot berhasil mengatasi perlawanan sengit petenis berkebangsaan Australia, Matthew Ebden dan menang dengan 5-7, 6-1, 6-4 dan qualifier asal Portugal, Joao Sousa menumbangkan petenis muda Polandia, Hubert Hurkacz dengan 7-6, 6-1.

 

Baca Juga:   Hasil Fed Cup: Perancis Melaju Ke Final Untuk Kali Keenam