Kasihan… Bocah Ini Tak Sengaja Minum Alkohol di Pesawat

Rekanbola – Seorang bocah tak sengaja minum alkohol di pesawat. Punya alergi berat, anak ini sampai demam dan sakit kepala. Pihak keluarga pun menuntut maskapai

Bocah berumur 12 tahun yang tak disebutkan namanya melakukan perjalanan dari Brisbane menuju Bali beberapa waktu lalu dengan Jetstar. Pergi bersama neneknya, bocah ini tak sengaja minum alkohol berupa gin and squash di dalam pesawat, seperti yang diintip detikTravel dari Australian News, The Courier Mail dan AAP, Rabu (30/5/2018).

Nenek yang bernama Debra Pettigrove melaporkan Maskapai Jetstar yang lalai dalam menyajikan minuman. Dikira air, anak tersebut minum double gin and squash.

Punya alergi terhadap tanaman, anak tersebut mulai mengeluarkan reaksi. Pettigrove mengatakan cucunya mengalami demam, mata berair, bersin dan sakit kepala karena minuman tersebut.

Dalam laporan dari pihak maskapai, mereka mengatakan minuman untuk si bocah itu tertukar dengan minuman alkohol untuk penumpang dewasa gara-gara gelasnya sama.

Karena kejadian ini, Pettigrove meminta kompensasi berupa pergantian perjalanan penuh ke suatu tempat. Maskapai Jetstar menawarkan voucher senilai USD 400 atau sekitar Rp 5.599.600 kepada keluarga Pettigrove.

“Kami melakukan kontak dengan keluarga mereka setelah insiden minuman itu terjadi di penerbangan enam bulan lalu yang mengakibatkan seorang anak meneguk minuman dewasa,” kata juru bicara Jetstar.

“Tidak pernah disebutkan anak laki-laki itu merasa tidak enak badan di penerbangan, sehingga kami terkejut dengan klaim yang sekarang dibuat oleh Ms Pettigrove dan para pengacaranya.” lanjut juru bicara Jetstar.

Shine Lawyers, firma pengacara dari Pettigrove mengatakan kasus ini tidak sampai pada tahap pengadilan. Buat traveler yang membawa anak kecil selalu berhati-hati ya.

Baca Juga:   Ironi Dua Anggota DPRD Bercanda Bom Digelandang Polisi

 

(Sumber : detik.com)