Kasus bos cat tabrak pemotor, Kapolda Jateng beri bantuan ke keluarga korban

Rekanbola – Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Condro Kirono menyerahkan tali asih berupa uang dan bingkisan kepada keluarga korban tabrak maut bos perusahaan cat Iwan Adranacus. Kapolda didampingi Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolresta AKBP Andy Rifai mendatangi rumah mendiang Eko Prasetio di Asrama Polisi, Manahan, Senin (10/9).

Di tempat yang tak jauh dari Mapolresta Surakarta tersebut, rombongan Kapolda diterima istri almarhum, Dahlia Antari Wulaningrum. Selain memberikan tali asih, Kapolda juga membawa seorang dokter untuk memeriksa kesehatan Dahlia. Karena diketahui selama ini Dahlia menderita penyakit lupus. Tidak dijelaskan mengenai nominal uang yang diberikan, maupun detail bingkisan.

Kepada Dahlia, Kapolda juga berjanji untuk membantu pengobatan. Tali asih diterima langsung oleh orang tua Dahlia Aiptu Sutardi, yang juga anggota Polresta Surakarta. Dalam kesempatan itu, Kapolda juga sempat berkomunikasi dengan Dahlia serta menanyakan kondisi kesehatannya.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami sebagai keluarga Polri. Kita juga akan membantu pengobatan beliau,” ujar Kapolda.

Menurut Kapolda, bantuan kesehatan yang dijanjikan kepada Dahlia berupa pengobatan terhadap penyakit yang dideritanya. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan kepala Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak rumah sakit untuk memberikan pengobatan hingga sembuh,” ungkapnya.

Terkait perkembangan kasus yang menewaskan pengendara sepeda motor Honda Beat AD 5435 OH itu, Condro Kirono menerangkan, jika saat ini kasus tersebut sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Surakarta. Dia berjanji untuk menangani kasus tersebut secara serius hingga tuntas.

“Kan sudah dilimpahkan ke Kejaksaan, kami akan usut tuntas kasus ini,” tegasnya.

Baca Juga:   Apartemen di Jakbar Sempat Terbakar, Tak Ada Korban Jiwa