Kasus Kecelakaan, MUI Surakarta Minta Masyarakat Tidak Terpancing Isu SARA

Rekanbola – Ketua MUI Surakarta, KH Subari mengimbau masyarakat tidah mudah terpancing isu-isu suku, agama, ras dan antargolongan yang dapat menjerumuskan terkait kejadian kecelakaan mobil Mercedes Benz nopol AD-888-QQ yang menabrak pesepeda motor hingga korban tewas di Jalan KS Tubun Manahan Solo.

“Kami minta masyarakat Kota Solo jangan terpancing isu-isu di media sosial itu,” kata KH Subari, di Solo, Jateng, Senin (27/8).

Menurut Subari semua masyarakat Kota Solo harus menjaga suasana tetap tenang dan kondusif. Dan, masyarakat juga tidak butuh provokasi yang dapat merugikan semuanya jika terpancing isu-isu berita hoaks.

Selain itu, Subari juga meminta masyarakat Solo untuk tetap tenang dan memercayakan penanganan proses hukum masalah ini kepada pihak berwajib.

Menuurut Subari masyarakat perannya dapat mengawal proses hukum yang sedang berjalan soal kejadian tersebut agar dapat segera diselesaikan secara tuntas, profesional, dan transparan.

Pihaknya memantau kejadian tersebut sempat menjadi ramai berbagai isu yang cepat beredar terutama melalui media sosial. Masyarakat Solo diminta untuk makin waspada dan selalu tabayun.

“Warga jangan mudah terhasut berita, ‘broadcast’ di media sosial. Informasi yang disebar itu, belum tentu jelas sumbernya dan kebenaran,” ujar Subari, menegaskan.

Baca Juga:   Banyak Pemotor Meninggal Akibat Luka di Kepala