Kasus Pemerkosaan Ronaldo, Pelatih Portugal: Dia Tidak Bersalah

Rekanbola – Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, memberi tanggapan ihwal kasus pemerkosaan yang dituduhkan pada Cristiano Ronaldo. Santos menilai Ronaldo adalah orang yang baik dan dia yakin anak asuhnya itu tidak bersalah.

Ronaldo kini memang sedang didera masalah pelik. Kasus ini dimulai dari laporan seorang wanita bernama Kathryn Mayorga. Dia mengaku diperkosa oleh pemain Juventus tersebut pada Juni 2009 yang lalu di Las Vegas.

Kasus ini belakangan kembali dibuka oleh kepolisian Las Vegas. Sementara, pihak Ronaldo telah membuat bantahan dan dengan tegas Ronaldo menyebut jika tindakan yang dituduhkan padanya adalah kejahatan yang keji.

Ronaldo pun mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk dari Juventus. Ronaldo kini juga mengantongi dukungan dari pelatih timnas Portugal. Fernando Santos yakin bahwa Ronaldo tidak salah dan tidak melakukannya.

 

Dukungan Santos

Santos mengatakan jika dia sudah cukup lama mengenal Ronaldo. Secara pribadi, Ronaldo yang dia kenal adalah sosok yang baik. Jadi, pelatih yang membawa Portugal juara Euro 2016 menilai Ronaldo tidak akan melakukan aksi tercela.

“Saya percaya pada yang dikatakan oleh Ronaldo. Dua atau tidak hari lalu, dia bilang bahwa pemerkosaan tindakan yang keji. Dia bilang begitu, berulang kali. Dia tidak bersalah dan tidak berhubungan dengan hal itu,” ucap Santos dikutip dari FourFourTwo.

“Saya mengenal Ronaldo dengan cukup baik, jadi saya sangat percaya pada apa yang dia katakan. Saya tahu dia tidak akan melakukan kejahatan itu. Saya tidak percaya kabar tersebut,” tandasnya.

 

Tak Masuk Timnas Portugal

Di tengah kasus pemerkosaan yang sedang melanda, Ronaldo lagi-lagi tidak masuk dalam skuat timnas Portugal. Santos telah mengumumkan skuat untuk laga melawan Polandia dan Skotlandia. Tidak ada nama Ronaldo dalam daftar tersebut.

Baca Juga:   MU Tegaskan Tidak Akan Lepas Darmian

Dengan begitu, maka eks pemain Real Madrid belum pernah terlibat dalam skuat Timnas Portugal pasca tampil di Piala Dunia 2018 yang lalu. Berikut adalah skuat timnas Portugal selengkapnya:

Kiper: Beto, Claudio Ramos, Rui Patricio

Defender: Cedric Soares, Joao Cancelo, Kevin Rodrigues, Luis Neto, Marui Rui, Pedro Mendes, Pepe, Ruben Dias

Gelandang: Bruno Fernandes, Danilo Pereira, Gedson Fernandes, Renato Sanches, Ruben Neves, Sergio Oliveira, William Carvalho

Striker: Ander Silva, Bernardo Silva, Bruma, Eder, Goncalo Guedes, Helder Costa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *