Kata Inspirasi Lucu tentang Persahabatan

REKANBOLA  —  Waktu Adalah Uang , Jika Temanmu Mengajak Main Saat Kamu Bokek , Bilang Saja Kamu Sedang Tidak Ada Waktu

1. Jangan Paksakan Diri

Berkumpul dan bermain dengan teman-teman memang merupakan hal yang mengasyikan. Tapi terkadang, kamu dilema karena tak enak menolak ajakan teman untuk main padahal kamu sedang tidak punya uang.

Mungkin kamu bisa menggunakan kutipan di atas sebagai alasanmu untuk tidak ikut kumpul dengan teman-temanmu. Tak ada yang salah, kok, kamu memang tidak bisa memaksakan keadaan untuk selalu bertemu dengan mereka.

2. Tidak Harus Banyak Teman

Mungkin kamu selalu berpikir mengapa kamu hanya mempunyai beberapa teman yang itu-itu saja. Hal tersebut bukan berarti kamu tidak pandai mencari teman, melainkan sulit untuk menemukan teman yang pas di hati.

Apa gunanya jika memiliki teman banyak, namun tak ada yang bisa diajak susah senang bersama? Jadi, kamu tidak perlu khawatir jika tidak punya teman banyak. Pertahankan saja mereka yang selama ini selalu ada di sisimu dalam suka dan duka.

3. Ikatan Kuat

Tak sedikit persahabatan terjalin ketika dua orang membenci satu orang yang sama. Apakah itu juga yang terjadi padamu dan sahabat? Sungguh awal persahabatan yang unik, ya!

Menurut ilmu Komunikasi, terdapat istilah field of experience yang berarti pengalaman hidup atau sikap yang memengaruhi cara berkomunikasi seseorang. Mungkin hal itulah yang terjadi pada dirimu dan sahabat, kalian merasa terikat saat berkomunikasi karena memiliki suatu persamaan. Jika kamu merasa dia adalah sahabat yang pas di hati, selalu jaga persahabatan kalian, ya!

4. Sahabat Selamanya

Seorang sahabat bukan hanya orang yang bisa diajak untuk bersenang-senang saja, tapi juga sosok tempat kita berbagi cerita baik suka maupun duka. Jika sohibmu sudah terlalu tahu banyak tentang dirimu, maka ada baiknya kamu menjaga persahabatan kalian.

Baca Juga:   Keren, Pria Asal India Pandai Melukis dengan Mesin Jahit

Pasalnya, terkadang ketika temanmu menjadi musuh, mungkin saja dia akan membeberkan ceritamu pada orang lain. Tapi jangan khawatir, sahabat sejati pasti akan selalu lekat padamu hingga akhir waktu.

5. Riwayat Komputer

Kutipan lucu di atas mungkin menyiratkan betapa setianya seseorang terhadap sahabatnya. Pasalnya, riwayat komputer sering dikaitkan pada aib atau hal-hal yang memalukan. Jika hal yang terpikir olehnya adalah menghapus riwayat komputermu segera setelah kau tiada, maka dia benar-benar merupakan sahabat yang setia dan ingin melindungimu.

Tak hanya soal riwayat komputer, seorang sahabat dapat dikatakan setia jika dia selalu membelamu di kala tak ada orang yang mau melakukannya untukmu. Maka dari itu, jika kamu menemukan sosok seperti itu pada sahabatmu, sayangilah dia dan selalu jaga persahabatanmu dengannya.