Kata-Kata Mutiara yang Dapat Memotivasi

Rekanbola – Bahagia adalah satu kata yang mudah diucapkan tapi terasa sulit untuk mencapainya. Kalau kamu sedang berusaha untuk bahagia, coba praktikkan apa yang dikatakan oleh Paulo Coelho ini.

Sebenarnya caranya cukup sederhanya, hanya saja banyak orang yang sengaja merumitkannya dengan masalah yang mereka hadapi. Semoga kamu lekas bahagia, ya!

 

1. Jangan Pedulikan Omongan Negatif Orang Lain

Kadang, orang-orang di sekitarmu tidak mau memahami perjalananmu. Mereka tidak butuh, itu bukan untuk mereka.Joubert Botha

Kalau kamu sering menerima kritikan dari orang lain yang kurang membangun dan terkesan mendiktemu, janganlah dipedulikan. Hanya dirimu sendiri yang memahami apa yang akan kamu lakukan, bukan orang lain.

Saat kamu mengikuti apa kehendak mereka, kamu tak akan pernah bisa memenuhi keinginanmu sendiri. Toh, itu jalan hidupmu, bukan jalan hidup orang lain. Jadi, percaya dirilah dengan apa yang kamu lakukan tanpa mendengar hal negatif dari orang lain.

 

2. Rasa Takut dan Sesal Tak Ada Gunanya

Takut itu bodoh. Begitu juga dengan rasa sesal.Anonim

Tak jarang, kamu akan merasa kurang percaya diri saat melakukan sesuatu. Salah satu alasannya mungkin kamu takut dengan kegagalan.

Kalau perasaan itu muncul di benakmu, ingatlah selalu kata-kata bijak kehidupan di atas ini. Saat kamu takut, nantinya kamu akan menyesal karena tak pernah melakukan hal yang kamu inginkan.

 

3. Terus Berusaha

Jangan berhenti sampai kamu merasa bangga.Anonim

Kata-kata mutiara di atas ini mengajakmu untuk jangan terlalu cepat merasa puas atas pencapaianmu. Kalau kamu belum benar-benar merasa bangga, jangan berhenti sampai di situ saja.

Baca Juga:   Salah Pilih Tukang Rias Gagal Make Up Saat Hari Pernikahan

Kerahkan segala usaha yang kamu punya untuk mencapai tujuan hidupmu. Jangan menyerah di tengah jalan kalau kamu tidak mau menyesal di kemudian hari.

 

4. Memulai untuk Jadi Luar Biasa

Kamu tidak perlu menjadi luar biasa untuk memulai, tapi kamu harus memulai untuk menjadi luar biasa.Zig Ziglar

Seperti apa yang telah dijelaskan di salah satu kutipan kata-kata bijak kehidupan untuk menggapai kesuksesan sebelumnya, kunci untuk menuju sukses adalah dengan persiapan. Untuk melakukan persiapan, kamu tak perlu untuk melakukannya dengan luar biasa.

Berusahalah semampumu dan jangan memaksakan jika kamu tidak bisa. Lakukan pelan-pelan, nikmati prosesnya, dan raih hal yang luar biasa dari usahamu itu.

 

5. Ambillah Kesempatan Sesegera Mungkin

Kesempatan seperti matahari terbit. Jika kamu menunggunya terlalu lama, kamu akan merindukannya.William Arthur Ward

Mungkin boleh dibilang kalau kata-kata mutiara ini menyadarkanmu kalau kesempatan itu tidak datang dua kali. Jika kamu menyia-nyiakannya, kamu akan merindukannya.

Kalau bisa datang lagi sih berarti itu rejekimu. Tapi, tak ada yang tahu kan kesempatan tersebut bisa datang lagi atau tidak? Jadi, selagi masih diberi kesempatan, gunakanlah dengan sebaik-baiknya, ya!

 

6. Jangan Takut Membuat Kesalahan

Membuat kesalahan lebih baik daripada kesempurnaan yang palsu.Kush and Wizdom

Yang namanya manusia pasti nggak ada yang sempurna. Kadang, atau bahkan sering sekali kita berbuat kesalahan.

Kesalahan apapun itu, jangan dijadikan sebagai alasan yang dapat membuat hidupmu terpuruk. Jadikanlah kesalahan menjadi motivasi untuk bisa terus maju. Hal itu tentu lebih baik daripada sok sempurna tapi hanya berpura pura.

 

7. Jangan Pedulikan Apa yang Membuatmu Takut

Fokuslah dengan ke mana kamu akan pergi, bukan pada ketakutanmu.Tony Robbins

Kata-kata mutiara satu ini mengajakmu untuk jangan terjebak dalam rasa takut. Karena hal tersebut hanya akan membatasimu untuk meraih tujuan yang sudah kamu rencanakan.

Baca Juga:   Dikabarkan Menikah Sama Pacarnya yang Masih SMA, Ulzzang Imut Ini Bikin Netizen Shock Sama Kehidupannya Sekarang

Fokuslah pada apa yang kamu inginkan. Berusahalan sekeras mungkin sampai kamu bisa mewujudkannya.

 

8. Ikuti Passion-mu

Kalau kamu ingin sukses di dunia ini, kejarlah passion-mu, bukan tagihanmu.Jen Welter

Terkadang, daripada menggejar passion, kita justru rela melakukan pekerjaan yang sebenarnya tidak diinginkan hanya karena upahnya yang besar. Padahal banyak uang yang kita miliki nggak menjamin kebahagiaan kita.

Hanya dengan mengejar uang demi bisa membayar tagihan tidak akan membuat hidupmu merasa tenang. Mulai sekarang, kejarlah apa yang memang kamu cita citakan. Kerjakan sesuatu yang kamu sendiri suka melakukannya, bukan karena terpaksa.

 

9. Rencana Orang Bahagia

Orang bahagia merencanakan aksi, bukan hasil.Dennis Wholey

Ingin bisa bahagia? Cobalah untuk berfokus pada proses dan jalani apa yang sudah kamu rencanakan.

Perkara berhasil atau tidak adalah urusan belakangan. Yang terpenting adalah kamu bisa menjalaninya dengan sepenuh hati dan itu tidak akan menyiksamu.

 

10. Tingkatkan Rasa Percaya Dirimu

Jangan bersembunyi. Berdirilah, angkat kepalamu, dan tunjukkan kepada mereka apa yang kamu dapatkan.Joe Mari Fadrigalan

Kata-kata bijak kehidupan dari Joe Mari Fadrigalan ini merupakan sebuah sentilan bagi kamu yang suka minder jika harus berhadapan dengan orang lain. Padahal rasa minder adalah sebuah bumerang yang bisa menghancurkan dirimu sendiri.

Mulai sekarang, cobalah untuk meningkatkan rasa percaya dirimu. Tunjukkanlah kelebihanmu pada orang orang yang sering merendahkanmu.