Kata-Kata Penyesalan Penuh Makna

Rekanbola – Kamu mungkin sering mengucapkan bahwa kamu mencintai kekasih hatimu. Tetapi, seberapa sering kamu mengucapkannya untuk orang tuamu? Karena sejatinya, “aku mencintaimu” adalah ungkapan universal yang tidak hanya bisa diucapkan untuk kekasih hati saja.

Nah, sebelum terlambat seperti kata-kata penyesalan terdalam dari seorang seniwati asal Jepang ini, baiknya sering-seringlah mengucapkan kalimat ini kepada orang yang kamu cintai. Karena kamu tidak tahu sampai kapan akan tetap bersama mereka. Jangan sampai kamu menyesal, ya.

1. Sudah Terlambatkah?

“Aku tahu kalau aku telah menyakitmu. Sudah terlambatkah aku untuk meminta maaf sekarang?Justin Bieber, Sorry”

Kamu tentu pernah mendengarkan lagu hits milik Justin Bieberini, kan? Lirik lagunya yang penuh kata-kata penyesalan mungkin bisa kamu gunakan untuk minta maaf kepada pasanganmu. Kalau kamu memang salah mintalah maaf, supaya permasalahan kalian tidak berlarut-larut.

Tak usah takut permintaan maafmu tidak diterima. Kalau kamu menunjukkan kesungguhanmu, pasti ia akan luluh dan memaafkan.  Namun, jangan sampai kamu mengulangi perbuatanmu di kemudian hari ya, karena kepercayaan itu mahal harganya.

2. Aku Menyesal

“Tetaplah berada di sisiku. Tatap mataku, lihatlah betapa menyesalnya aku.Evanescene, Forgive Me”

Banyak orang berkata bahwa mata adalah jendela hati. Hanya dengan menatap mata seseorang kamu pasti akan tahu bagaimana perasaannya yang sebenarnya. Baik seseorang sedang merasa senang, sedih, maupun sedang berbohong pun bisa tergambar jelas dari matanya.

Ketika kamu berbuat salah dan ingin minta maaf, tapi kekasihmu tak percaya. Buatlah ia menatap matamu dan tunjukkan betapa menyesalnya dirimu seperti kata-kata penyesalan terdalam tentang cinta dari salah satu lagu band Amerika ini. Karena memang mulut bisa berbohong tetapi tidak dengan mata.

Baca Juga:   Siap jadi ibu, ini 7 momen Angel Lelga bersama anak Vicky Prasetyo

 

3. Maaf Tak Lagi Bisa Melindungimu

“Janji kita untuk bersama kini sudah tak ada lagi. Maafkan aku tak bisa lagi melindungimu.Ikon, Apology”

Ketika kamu menjalin hubungan serius dengan seseorang, pasti kalian telah merencanakan mimpi-mimpi tentang masa depan. Kalian pun berjanji untuk wujudkannya bersama. Sayangnya, manusia hanya bisa berencana tapi Tuhanlah penentu segalanya.

Saat kalian tiba di persimpangan dan memutuskan untuk berpisah, pasti rasa penyesalan itu ada. Mungkin untuk terakhir kalinya, kamu bisa gunakan kata-kata penyesalan terdalam yang diambil dari lirik lagu boyband asal Korea Selatan ini. Akhiri dengan baik-baik, karena awalnya juga dimulai dengan baik-baik.

4.  Aku Hanya Cemburu

“Maaf telah membuatmu menangis. Aku tidak bermaksud seperti itu. Aku hanyalah seorang pria yang sedang cemburu.John Lennon, Jealous Guy”

Kamu tentu sudah tidak asing dengan ungkapan bahwa cemburu itu buta. Memang cemburu membuat buta mata hati sehingga kamu secara tak sadar jadi menyakiti pasanganmu. Baik itu dengan perkataan atau tindakanmu yang tidak bisa dikatakan lembut.

Cemburu memang wajar, tapi tidak usah berlebihan dalam melampiaskannya hingga membuat kekasihmu menangis. Apalagi jika itu sebenarnya hanya kesalahpahaman semata. Segera sadari kesalahanmu dan cari cara untuk meminta maaf. Salah satunya bisa dengan mengggunakan kata-kata penyesalan terdalam dari lagu John Lennon ini.

 

5. Bukan Maksudku Menyakitimu

“Di hari aku meninggalkanmu, aku membuatmu menangis dengan kata-kata kasarku. Aku benar-benar menyesalinya, maafkan aku. G-Dragon, Untitled, 2014″

Pertengkaran memang wajar terjadi dalam sebuah hubungan. Saat marah, kamu cenderung mengatakan apa saja yang ada di dalam pikiran untuk melampiaskan kemarahanmu. Tak terlintas sedikitpun akibat dari perkataanmu itu.

Seringkali perkataan tersebut begitu menyakitkan dan membuat pasanganmu tersinggung. Minta maaflah kepadanya, sebelum kamu menyakitinya lebih dalam lagi.

Baca Juga:   Kata Kata Bijak Kehidupan Penuh Makna bisa jadi ispiratif