Kata Penyesalan Terdalam yang Menyentuh Hati

REKANBOLA – Ketakutan Itu Hanya Sementara , Penyesalan Itu Selamanya

Mungkin saat termenung, kamu sering menyesali suatu hal yang terjadi di dalam hidup. Ada kalanya kamu juga menyesali sesuatu yang harusnya dilakukan, tapi malah terlewat begitu saja. Dalam artikel berikut ada kumpulan kata-kata penyesalan terdalam yang bisa kamu baca dan mewakili perasaanmu.

Rasa sesal yang tiba-tiba datang memang menyiksa. Ada kalanya rasa penyesalan itu begitu dalam dan kamu tak mampu untuk tak terus memikirkannya.

Padahal tak baik berkubang dalam penyesalan dan terus meratapinya. Penyesalan ada agar kamu tak melakukan hal yang sama di kemudian hari. Dan kamu pun menjadi lebih bijak dalam menentukan pilihan.

1. Tombol CTRL-Z

Dalam menjalani kehidupan, kamu tentu pernah memilih sebuah pilihan yang salah. Hingga kamu bertanya apa yg akan terjadi jika kamu tak mengambil pilihan tersebut dan memilih yang lain.

Seperti kata-kata penyesalan terdalam mengenai hidup ini yang berharap jika kehidupan mempunyai tombol undo layaknya sebuah komputer. Di mana kamu bisa kembali pada titik sebelumnya dan bisa mengubah segala keputusanmu. Mungkin saja kehidupanmu menjadi lebih baik.

2. Kesalahan Besar

Mempunyai seseorang yang bisa diandalkan dan dipercaya adalah sesuatu hal yang harus disyukuri. Karena menemukan orang yang seperti itu bagai mencari jarum di tumpukan jerami, susah sekali. Sayangnya, mempercayai seseorang terkadang hanya berujung kekecewaan bahkan pengkhianatan.

Memang benar apa yang dikatakan orang, pengkhianatan tak datang dari orang yang membencimu, tapi orang yang kamu percaya. Hal itu tentu saja menciptakan rasa sesal yang teramat dalam seperti digambarkan oleh kutipan di atas.

Baca Juga:   Status Ucapan Selamat Malam Lucu

3. Seandainya Saja

Saat membaca kata-kata penyesalan di atas, mungkin kamu akan mengingat kembali kesempatan yang terlewat begitu saja di hidupmu. Tak ayal kamu pun berpikir apa yang akan terjadi jika kamu mengambil kesempatan itu. Apakah kehidupanmu akan berubah dan segalanya menjadi lebih baik?

Kata-kata penyesalan terdalam di atas memang benar adanya. “Seandainya saja” kadang terdengar begitu menyakitkan karena kamu tak bisa memutar ulang hidupmu untuk mengambil pilihan itu. Tapi, tak perlu terus menerus memikirkannya, jadikan saja ia sebagai pelajaran.

4. Beranilah

Pernah tidak sih kamu mempunyai kesempatan untuk mengubah hidupmu, tapi kamu terlalu takut untuk melakukannya? Entah itu karena ketidakpercayaan terhadap dirimu sendiri atau karena takut tanggapan orang lain yang akan meremehkanmu nantinya.

Apabila kamu tengah menghadapi situasi seperti ini, ingatlah kata-kata mutiara tentang penyesalan di atas. Kamu bisa saja selangkah lagi menuju kehidupan yang lebih baik, jadi jangan biarkan ketakutanmu menguasai dirimu. Atasi ketakutanmu dan cobalah apapun itu, jangan sampai kamu menyesal nantinya karena telah melewatkan kesempatan di depan matamu.

5. Perbaiki dengan Tindakan

Menyesali sesuatu hal itu memang wajar, akan tetapi menjadi tidak wajar ketika kamu terus-menerus meratapinya. Ya, memang kamu pernah memilih sebuah keputusan yang salah, tapi itu tak apa-apa. Toh, semua orang pasti pernah melakukan kesalahan.

Namun, terus menyesali pun tak ada gunanya. Kamu butuh sebuah tindakan untuk mengubahnya atau minimal tidak mengambil keputusan salah yang sama untuk kedua kali.