Katering Diet Bikin Turun 3 Kg Seminggu, Berapa Biayanya?

Rekanbola – Sebagian besar wanita sangat fokus dengan berat badan mereka. Tak salah ada yang memutuskan berlangganan c=katering diet demi menggapai target berat badan yang diinginkan, meskipun harus mengeluarkan uang lebih atau mahal.

Hampir semua menu katering diet ditawarkan dengan harga yang lebih mahal dibandingkan katering biasa. Nilai nominal yang ditawarkan mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah untuk satu kali makan setiap hari selama satu minggu.

Sejumlah katering diet memang menyajikan menu makanan yang mampu menurunkan berat hingga tiga kilogram dalam satu minggu. Hal tersebut diakui oleh pemilik catering diet Clean Cookery dan 3 Skinny Minnies.

“Sebenarnya tergantung lifestyle orangnya, olahraga mereka, dan lainnya. Biasanya sih di awal akan turun berat badan karena memotong karbohidrat banyak, karbohidrat kan mengikat air dalam badan. Kalau setiap hari mengonsumsi nasi dan dikurangi secara drastis di minggu pertama pasti akan cepat turunnya. Memang ada pembeli kami yang dalam seminggu bisa turun 1 kg sampai 3 kg dengan diet paleo lunch and dinner,” jelas pendiri Clean Cookery, Raja Nadhira saat bertemu dengan CNBC Indonesia di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

Wanita dengan sapaan akrab Nadhira itu menjelaskan, sebagian besar menu yang ditawarkan tidak menggunakan nasi karena konsepnya diet paleo. Meski ada beberapa menu baru yang memakai tambahan nasi tapi tentu pilihannya nasi merah bukan putih.

Berbeda dengan catering atau makanan pada umumnya, kandungan di dalam menu diet sangat dikontrol menggunakan produk sehat bahkan ada yang impor. Bumbu yang digunakan juga dipilih agar tetap sehat sehingga tidak menambah tumpukan lemak pada tubuh.

Baca Juga:   Kisah Biksu Pemakan Manusia di Balik Gurun Pasir 'Bernyanyi' China

“Kami memasaknya dengan olive oil dan coconut oil, menghindari makanan yang sudah diproses jadi sumber makanan dari raw food, kami juga tidak menggunakan kacang-kacangan seperti kacang merah, kacang hijau, tanah, cuma almond masih. Bedanya dengan makanan biasa misalnya kalau menu korean food kan menggunakan gula berlebih di situ kami berusaha mengurangi dan mensubsitut dengan bahan-bahan pengganti seperti perlu manis kami menggunakan madu dan sedikit buah,” tambahnya lagi.

Tana Suwardhono selaku salah satu pendiri 3 Skinny Minnies juga menuturkan kalau penurunan berat badan yang terjadi setelah ikut catering diet karena memang menu makanannya sangat diatur. Selain bahan yang sehat, porsi makan juga diatur agar tidak berlebihan.

“Porsinya juga kita atur kalau makan di restoran pasti porsinya gede. Kalau yang kita terapkan adalah porsinya dikontrol sama mengganti makanan utama dengan pengganti sih seperti nasi putih karbohidrat diganti nasi cokelat, merah, konyaku, pasta, atau semacamnya,” jelas Tana.

 

(Sumber : cnbcindonesia.com)