Kawasaki W175, Motor Kedua Jokowi yang Dimodifikasi

Rekanbola –  Presiden Joko Widodo baru saja memesan motor kustom terbaru. Jika sebelumnya motor Jokowi bergaya chopper, kali ini model yang dipilih gayanya tracker.

Kawasaki W175 menjadi pilihan Jokowi untuk dikustom oleh Katros Garage. Kawasaki W175 sendiri diluncurkan berbarengan dengan Kawasaki Ninja 250cc November 2017. Motor bergaya retro itu sengaja dihadirkan oleh Kawasaki seiring dengan perkembangan motor retro di Indonesia yang kini sedang ngetren lagi.

Mengadopsi gaya British naked motorcycle, motor tersebut disebut mampu menghadirkan pengalaman berkendara sesuai dengan tema yang diusungnya yakni absolute respect. Oleh karena itu, kini pilihan motor klasik Kawasaki tak hanya W800 dan Estrella250 (yang kini sudah diubah menjadi W250) saja.

Menggendong mesin berkapasitas 177cc single, W175 mampu menyemburkan torsi hingga 13,2 Nm pada 6.000 RPM. Kekuatan maksimalnya pun mampu mencapai 9,6 kW (13 PS) pada 7.500 RPM.

Dilengkapi dengan karburator Mikuni VM24 yang berkontribusi dalam penggunaan torsi rendah dan sedang, motor diklaim lebih hemat bahan bakar dan rendah emisi. Di tangki bermuatan 13.5 liter, konsumsi bahan bakarnya sekitar 1:30.

Pada bagian belakangnya, ia dilengkapi oleh knalpot peashooter dan pipa header berbentuk lengkung memberikan kesan retro yang kental disana. Belum lagi hadirnya telescopic fork boots dan shock breaker, lampu depan multi-reflector, speedometer analog, serta sasis tubular semi-double cradle frame membuat W175 tak hanya bagus ditampilan, namun juga nyaman digunakan.

Untuk bagian keamanannya, rem depan dibekali double piston dengan piringan cakram 220 mm dan roda belakang masih tromol. Pelek 17 inci dengan jari-jari krom dipilih untuk memperkental kesan klasik. W175 tersedia dengan dua pilihan tipe yakni standar dan Special Edition (SE) dengan pilihan warna Pearl Crystal White, Metallic Spark Black, Metallic Matte Covert Green, dan New Silver.

Baca Juga:   Motor Listrik Made In Indonesia Masih Jualan 500 Unit per Bulan

Motor ini berbeda dengan yang sebelumnya. Motor kustom pertama Jokowi menggunakan mesin dari Royal Enfield tanpa diketahui apa motor aslinya. Gimana Otolovers berminat untuk membuat motor kustom juga seperti RI 1?

(Kredit : www.detik.com)