Ke Markas Persipura Jayapura, Arema FC Tak Lagi Terkendala Mental

Rekanbola – Milan Petrovic tak risau dengan masalah mental, yang biasa menghantui anak asuhnya kala harus menghadapi angkernya kandang Persipura Jayapura. Pelatih Arema FC tersebut menegaskan bahwa saat ini situasi di timnya sudah berbeda. Tak ada lagi masalah mental yang dihadapi Arema jelang menyatroni markas Persipura, pada laga lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018

“Tidak ada masalah mental lagi seperti yang mungkin terjadi pada masa lalu,” ujar Milan, pada Bola.net.

“Saat ini, situasi sudah berbeda. Kami datang dengan tim berbeda,” sambungnya.

Milan menyebut, ada peran besar sosok Hamka Hamzah dalam membenahi mental timnya. Kapten Arema ini, dinilainya, memiliki pengalaman dan mampu membimbing para pemain muda, yang ada di skuat Arema.

“Hal ini membuat tim ini terus bertumbuh. Walhasil, saat ini, tim ini tak gentar menjalani laga-laga besar atau pertandingan-pertandingan tandang,” tuturnya.

Arema FC akan menghadapi Persipura pada laga pekan ke-23 kompetisi Liga 1 musim 2018. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (22/09).

Arema FC sendiri memiliki rekor buruk dalam lawatan mereka ke Jayapura. Mereka selalu kesulitan untuk bisa meraih poin. Bahkan, dalam lawatan musim lalu, Arema menelan kekalahan dua gol tanpa balas dari Boaz Solossa dan kawan-kawan.

Lebih lanjut, Milan mengaku tak risau dengan catatan buruk ini. Ia yakin saat ini kondisi timnya sudah berubah dan peluang mereka untuk bisa meraih poin penuh pada pertandingan di Jayapura sangat terbuka.

“Yang pasti kami akan fokus dan kerja keras untuk memenangi pertandingan ini. Kami sudah siap,” tandasnya.

Baca Juga:   John Terry Resmi Tinggalkan Aston Villa