Kebahagiaan Unai Emery Hanya Sebatas 50 Persen Saja

Rekanbola – Hasil imbang melawan Liverpool dinilai oleh Unai Emery sebagai capaian yang cukup bagus untuk Arsenal. Tapi, sang pelatih merasa jika kebahagiaan atas hasil imbang tersebut hanya sebatas 50 persen saja.

Arsenal menjamu Liverpool di Stadion Emirates pada pekan ke-11 Premier League musim 2018/19, Minggu (4/11) dini hari WIB. The Gunners lebuh dulu kebobolan pada menit ke-61 setelah James Milner membobol gawang Bernd Leno.

Tapi, Alexandre Lacazette membuat para pendukung Arsenal bergemuruh pada menit ke-82 usai sukses membobol gawang Alisson. Hanya saja, tidak ada gol tambahan setelah itu. Kedua tim harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Hasil ini untuk sementara membuat Mesut Ozil dan kawan-kawan berada di posisi ke-5 klasemen dengan 23 poin. Sementara, Liverpool berada di puncak klasemen dengan 27 poin, unggul satu poin dari Manchester City.

 

Hanya Bahagia 50 Persen

Unai Emery mengaku cukup senang dengan raihan satu poin yang didapatkan oleh Mesut Ozil dan kolega. Sebab, lawan yang dihadapi bukan tim yang biasa. Akan tetapi, pelatih asal Spanyol itu merasa jika kebahagiaan yang dirasakan hanya sebatas 50 persen.

“Kami ingin menang, tapi kami tahu jika di depan kawan adalah lawan yang tangguh. Performa kami bagus. Kami menekan dan bekerja, melakukan hal-hal bagus secara taktikal dan pendukung memberi tambahan energi,” ucap Emery dikutip dari Four Four Two.

“Kami kami dan para fans, kami pikir ini adalah pertandingan yang hebat. Tapi, saya hanya merasa bahagia 50 persen karena saya hanya ingin menang,” sambung mantan pelatih Sevilla.

 

Mampu Tampil Stabil

Meskipun gagal menang, dan lebih dulu tertinggal, Arsenal sejatinya tidak bermain buruk. The Gunners tampil cukup solid sepanjang laga. Unai Emery bahkan menyebut pasukannya telah bermain dengan intensitas yang sangat baik selama 90 menit.

Baca Juga:   Prediksi Skor France W vs Brazil W 24 Juni 2019

“Kami bekerja dengan sangat baik selama 90 menit. Kami mencetak gol dan itu adalah perbedaannya pada sebuah pertandingan  lain. Saya pikir, kami pantas meraih hasil lebih baik. Sangat penting untuk bisa menang, tapi penting juga tidak kalah,” tutup Emery.