Kebakaran Gunung Lawu Padam, Ini yang Dilakukan Petugas KPH Ngawi

Rekanbola – Kebakaran hutan di puncak Gunung Lawu selama 6 hari, telah padam. Kendati begitu, petugas Perhutani dibantu warga menyisir untuk memastikan tidak ada titik api.

“Memang sempat meluas ke Ngawi kebakaran di wilayah Magetan kemarin namun sudah padam sekitar pukul 04.00 WIB tadi pagi. Meski begitu petugas masih kita siagakan untuk menyisir kawasan hutan memastikan tidak ada titik api,” kata Waka ADM KPH Lawu Adi Nugroho saat dihubungi rekanbola, Senin (27/8/2018).

Adi menjelaskan, jumlah petugas yang dikerahkan untuk mencari titik api sekitar 20 orang. Terdiri dari pegawai perhutani dan masyarakat yang tinggal di sekitar hutan.

Pihaknya juga tetap membuka pos pantau lantaran masih rawan kembali terjadi kebakaran. “Posko masih kita siagakan di Jogorogo Ngawi,” terangnya.

Adi menambahkan sampai saat ini belum bisa memastikan luas hutan yang terbakar. Pihaknya masih menunggu tim pemadam yang belum turun.

Sementara itu jalur pendakian ke puncak Lawu saat ini ditutup karena dikhawatirkan masih berpotensi muncul titik api. “Untuk jalur pendakian kita belum buka karena dikhawatirkan muncul titik api lagi,” pungkasnya.

Baca Juga:   Kesal makanan nenek tidak sesuai selera, Cholis bakar kasur di rumahnya