Kebakaran rumah di Kampar, seorang balita tewas saat tertidur pulas

Rekanbola – Seorang balita di Desa Buluh Cina, Kabupaten Kampar meninggal dunia dalam insiden kebakaran di rumahnya. Saat peristiwa terjadi, balita berusia 2,5 tahun itu sedang tertidur pulas di kamarnya. Hampir sekujur tubuh korban terbakar.

“Korban bernama Zizi, anak pasangan Hari Nurdiansyah (32) dan Eliza Wati (29). Korban sempat dirawat Rumah Sakit Syafira Pekanbaru namun nyawa korban tidak dapat tertolong,” ujar Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira Minggu (23/9).

Polisi menduga kejadian itu disebabkan korsleting listrik yang berasal dari sambung colokan listrik di dalam kamar depan rumah korban.

Awalnya warga sekitar mendengar suara ledakan kecil dari dalam rumah korban. Tetangga korban, Sadar, langsung keluar rumah untuk mengetahui sumber ledakan. Di dalam rumah itu ada Zizi sedang tidur di dalam ayunan bersama kakaknya, Zidan (8).

Zidan langsung berlari keluar rumah memberitahu ibunya yakni Eliza Wati. Ketika itu Eliza sedang masak di rumah orang tuanya yang tak jauh dari rumah mereka. Namun Eliza tidak menggubris aduan Zidan.

“Beberapa menit kemudian, tetangga mereka Sadar, melihat api menjalar ke bagian atap rumah korban. Hal itu diberitahukan Sadar ke Eliza. Setelah itu Eliza baru merespon,” katanya.

Eliza langsung pulang diikuti warga lainnya yang berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Sementara sang bayi masih di dalam rumah ketika si jago merah mengamuk. Warga menerobos masuk dan menyelamatkan bayi Zizi kemudian membawanya ke RS Syafia. Zizi meninggal dunia saat tiba di rumah sakit.

“Korban bayi mengalami luka bakar. Petugas kepolisian mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP. Kita juga melakukan penyelidikan dan memeriksa sejumlah saksi,” ucap Andri.

Baca Juga:   Waisak Disebut Momen Penting Menjaga Keharmonisan Bangsa