Keberadaan Andra Mahasiswa Kedokteran UNS Masih Misterius

Rekanbola – Mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta yang hilang sepulang dari Kuliah Kerja Nyata (KKN) masih belum ditemukan. Polisi bersama pihak kampus masih melakukan pencarian.

Wakil Dekan 3 FK UNS, Paramasari, mengatakan sudah mendapatkan laporan dari keluarga mahasiswa bernama Widhiandra Aulia atau yang akrab dipanggil Andra itu. Kampus membentuk tim untuk mencarinya.

“Sudah kita cari informasi ke teman-temannya, tetapi belum ada kepastian posisinya di mana,” kata Paramasari saat ditelepon oleh rekanbola, Jumat (31/8/2018).

Dia juga sempat mengajak diskusi keluarga terkait masalah pribadi hingga akademik. Dalam akademik, kata Paramasari, mahasiswa angkatan 2014 itu masih belum menuntaskan studinya.

“Walaupun belum termasuk terlambat, tapi kebanyakan teman-temannya sudah koas. Apakah itu masalahnya, mungkin saja memang butuh berkontemplasi,” ujar dia.

Kampus juga sudah menghubungi aparat pemerintah tempat Andra melakukan KKN. Namun tidak ada kabar bahwa Andra kembali ke Ngawi, tempat ia KKN.

Keluarga pun sudah diantar untuk melaporkan kejadian itu ke Polresta Surakarta. UNS akan terus berkoordinasi dengan polisi agar secepatnya menemukan Andra.

Kasatreskrim Polresta Surakarta, Kompol Fadli, mengatakan baru menerima laporan tersebut kemarin. Langkah yang saat ini dia tempuh yaitu melakukan penyelidikan.

“Masih lidik dulu. Nanti kita tanya keluarga hingga teman-temannya, baru melakukan pencarian,” ungkap Fadli.

Diberitakan sebelumnya, Andra sudah tiba di Solo dari kegiatan KKN pada Kamis (23/8). Hari Jumat, teman kosnya mengaku masih bertegur sapa sapa dengan Andra.

Hari Sabtu pun ada teman yang masih berhubungan dengan Andra. Namun pada Minggu (26/8), Andra sudah tidak hilang kontak.

Baca Juga:   Badai Hantam Himalaya, Lima Pendaki Korsel Hilang