Kebobolan Tiga Gol, Courtois Sebut Madrid Memang Kesulitan

Rekanbola – Real Madrid menyerah 0-3 di tangan Sevilla pada pekan keenam La Liga 2018/19, Kamis (27/9) dini hari WIB tadi. Bertandang ke Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, permainan Madrid kalah kelas dari Sevilla dan harus rela dibobol tiga kali.

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois tak mau banyak berdalih. Dia mengakui timnya tidak bermain baik, Sevilla bahkan sudah unggul tiga gol di babak pertama. Madrid kesulitan kembali ke permainan karena selisih gol yang terlalu jauh, gol Luka Modric di babak kedua juga dianulir karena offside.

Courtois mengakui ada beberapa kesalahan dalam permainan Madrid yang harus diperbaiki. Dia berjanji rekan setimnya akan berusaha mempelajari tayangan ulang pertandingan tersebut dan mencoba tidak mengulangi kesalahan yang sama di masa depan.

Selain itu, Courtois juga sudah mengalihkan fokus ke laga berikutnya. Baca penjelasan selengkapnya di bawah ini:

 

Pertandingan Sulit

Menurut Courtois, pertandingan itu berjalan sulit bagi Madrid karena gagal memaksimalkan banyaknya peluang yang diciptakan para penyerang. Madrid kurang efektif dalam penyelesaian akhir dan harus menelan pil pahit saat Sevilla melakukan serangan balik cepat.

“(Laga) ini sulit, kami mencoba berjuang dan menciptakan peluang dan saat kami berhasil membuatnya, kami tak maksimal. Ini pertandingan yang sulit. Kami kebobolan tiga dan gagal mencetak gol,” buka Courtois di laman resmi realmadrid.

“Itulah masalah kami tetapi besok kami akan mempelajari di mana kesalahan kami melalui video. Kami harus terus menunjukkan identitas kami dan kenapa kami layak berada di sini.”

“Tidak ada masalah besar, kami hanya tak cukup bagus hari ini dan kami tak bisa meraih kemenangan,” sambung Courtois.

Baca Juga:   Lyon: Dembele Tidak Dijual, MU!

 

Ancaman Sevilla

Lebih lanjut, mantan kiper Chelsea ini mengakui Sevilla memulai pertandingan dengan sangat baik, lebih baik dari Madrid. Inilah sebabnya permainan Madrid kalah kelas dari Sevilla di babak pertama, yang membuat Sevilla unggul tiga gol di hadapan pendukungnya sendiri.

“Inilah sepak bola. Kami tidak memainkan pertandingan yang bagus, kami harus selalu berjuang keras dan memainkan permainan kami. Sevilla memasuki pertandingan ini dengan baik, mencetak banyak gol dan selalu sulit melawan mereka di hadapan pendukung mereka sendiri.”

“Dan mereka sedikit mengalahkan kami di awal pertandingan. Kami kesulitan menandingi intensitas mereka tetapi kami akan terus mempertahankan rasa lapar kami,” lanjut dia.

“Sabtu besok adalah laga masif, derby, dan kami harus menang.”

Minggu (30/9) dini hari WIB. Madrid akan menghadapi lawan berat. Los Blancos akan menjamu Atletico Madrid di Santiago Bernabeu.