Kedalaman Skuat Chelsea Mumpuni, Sarri Siap Lakukan Rotasi

Rekanbola – Chelsea terbuksi sebagai salah satu tim terkuat di Premier League sejauh ini. Dari 10 pertandingan, Chelsea belum terkalahkan dengan rincian tujuh kemenangan dan tiga hasil imbang. The Blues sudah mengoleksi 24 poin.

Tak hanya itu, Chelsea juga belum terkalahkan di Liga Europa dan EFL Cup. Semua pemain Chelsea sudah pernah merasakan pertandingan. Maurizio Sarri sudah menggunakan 26 pemain yang dia miliki.

Pelatih anyar Chelsea itu memang termasuk salah satu sensasi baru di Premier League. Sarri menghadirkan gaya sepak bola yang menarik untuk ditonton. Jauh berbeda dibandingkan dengan era Antonio Conte.

Dia pun mengaku puas bisa melakukan rotasi dan memainkan ke-26 pemainnya. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

 

Rotasi

Menurut Sarri, semua kompetisi sama pentingnya. Pertandingan tetap berjalan 90 menit meski di Premier League, Liga Europa atau EFL Cup. Semuanya penting dan melelahkan untuk Chelsea.

“Kami sudah menggunakan 26 pemain di pertandingan ofisial musim ini jadi rotasi adalah kunci kami saat ini,” kata Sarri kepada fourfourtwo.

“Saya harus melihat semua kompetisi – 90 menit tetaplah 90 menit. Anda harus melihat EFL Cup, Liga Europa dan tim nasional.”

 

Desember-Januari

Tak hanya itu, Sarri juga merasa rotasi memang begitu penting di Premier League. Begitu memasuki bulan Desember dan Januari nanti, Chelsea akan menghadapi jadwal padat. Dan pada saat itulah kedalaman skuat berperan penting.

“Jika anda melihat bulan Desember dan Januari, anda juga harus melakukan perubahan di Premier League karena kami akan bermain setiap tiga hari di Premier League, jadi kami juga harus berubah di sini.”

Baca Juga:   Mourinho: Manchester United Bisa Tampil Lebih Baik

“Kami [staf pelatih] tidak menggunakan 26 pemain di Naples, tetapi saya harus melihat situasi klub ini,” tandas dia.