Kegembiraan Solskjaer Akhirnya Catatkan Clean Sheet

Rekanbola – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, nampak begitu senang begitu laga melawan Newcastle United usai. Sebab, United kembali meraih kemenangan dan kali ini tidak kebobolan alias clean sheet.

United menantang Newcastle pada Kamis (3/1) dini hari WIB pada pekan ke-21 Premier League musim 2018/19. Setan Merah menang dengan skor 2-0 lewat gol yang dicetak oleh Romelu Lukaku dan Marcus Rashford.

Kemenangan yang diraih di St James Park ini berbeda dengan tiga kemenangan yang sudah diraih oleh Solskjaer. Sebab, untuk kali pertama, United mampu mencatatkan clean sheet di bawah asuhan manajer 45 tahun.

Hal tersebut tentu saja membuat Solskjaer begitu gembira. Simak komentar kegembiraan Solskjaer selengkapnya di bawah ini.

Akhirnya Clean Sheet

Pada tiga laga sebelumnya, Manchester United selalu kebobolan. Solskjaer pun sudah angkat bicara soal performa lini belakang. Dia merasa Phil Jones dan kolega harus lebih ketat saat bertahan, terutama menghadapi skema bola mati.

Dan, pada akhirnya Solskjaer mampu mencapai target yang dia inginkan di laga kontra Newcastle. United menang dan gawang David De Gea tak kebobolan.

“Kami selalu kebobolan pada setiap laga, terlepas bahwa gol itu dari set pieces. Ketika Anda meraih clean sheet, Anda akan selalu punya kesempatan untuk menang karena kami punya kualitas untuk menyerang,” buka Solskjaer di situs resmi United.

“Tidak kebobolan adalah salah satu bonus dan itu adalah capaian yang hebat,” sambung sosok yang masih punya kontrak sebagai pelatih klub Molde tersebut.

Tampil Solid

Solskjaer mengakui bahwa laga melawan Newcastle tidak mudah bagi United. Tuan rumah sempat mengambil kendali permainan di babak pertama. United pun tak mampu menekan ke area pertahanan lawan. Tapi, babak kedua berada di bawah kendali United.

Baca Juga:   Hasil Pertandingan Kroasia vs Inggris: Skor 2-1

“Ini adalah performa yang profesional. Kami datang ke sini dengan solid, melawan tim seperti ini dengan para penggemar yang mereka miliki. Saya pikir ini luar biasa, bagaimana para pemain memberi respon, terutama di babak kedua,” tandas Solskjaer.