Kejutan! Gregoria Tundukkan Tunggal Pertama Korsel

RekanBola – Gregoria Mariska Tunjung membuat kejutan di partai pertama bulutangkis beregu putri Asian Games 2018. Gregoria mengalahkan Sing Ji Hyun dari Korea Selatan.

Indonesia menghadapi Korsel di babak perempatfinal bulutangkis beregu putri Asian Games 2018. Gregoria dipasang sebagai tunggal pertama dalam pertandingan yang digelar di Istora, Senin (20/8).

Gregoria memetik kemenangan 21-13, 8-21, 21-18 atas Ji Hyun. Hasil positif itu membalikkan prediksi. Ya, ini menjadi kemenangan Gregoria atas Jung Hyun.

Dengan keunggulan 1-0 itu, wakil indoensia di laga kedua, Greysia Polii/Apriyani rahayu bisa tampil lebih rileks. Mereka menghadapi Lee So Hee/Shin Seung Chan.

“Gim pertama saya merasa lawan kurang siap, posisi lapangannya kurang enak. Saat itu saya merasa ini kesempatan buat saya. Tetapi di game kedua saya terlalu hati-hati, jadi banyak ragu pukulannya” kata Gregoria.

Baca Juga : Novak Djokovic Melaju Ke Final Keenam Di Cincinnati

“Waktu di game ketiga, saya sudah nggak mikirin apa-apa. Kalau menang bagus, kalau kalah pun kalahnya bagaimana dulu? Pokoknya saya nggak mikirin hasil, yang penting saya usaha dulu. Saya terus coba mengembalikan pukulan-pukulan lawan yang tajam, karena dia posturnya tinggi, dan mainnya menyerang,” ujarnya.

“Cik Mey (Minarti Timur, pelatih tunggal putri) bilang sekarang lawan di atas saya peringkatnya, main lepas saja, main dengan bola-bola saya saja. Soal tegang pasti ada karena partai pembuka, kalau menang kan bisa menambah semangat tim. Saya percaya sama tim saya,” Gregoria menambahkan.

“Supporter juga mendukung saya, saya diuntungkan dengan adanya supporter. Mereka memberi energi banyak buat saya. Cik Susy (Susanti) pun menyemangati, bahwa kesempatan ada buat menang lawan Korea, jangan disia-siakan. Ini pertandingan empat tahun sekali, jadi tuan rumah pula,” ungkapnya.

Baca Juga:   Kalah Lagi Lawan Wozniacki, Ini Komentar Simona Halep

Baca Juga :