Kekaguman Willian Pada Gaya Bermain Sarrismo

REKANBOLA – Kedatangan Maurizio Sarri sebagai manajer baru membuat wajah Chelsea berubah secara drastis. Chelsea kini tak lagi memainkan sepakbola pragmatis dan berganti jadi permainan atraktif dan menyerang.

Sarri datang dengan membawa filosofi permainan menyerang. Sebuah gaya bermain yang mirip dengan Tiki-taka yang populer di Spanyol. Gaya mengadopsi penguasaan bola dan menyerang dengan cara untuk menang.

Di Italia, gaya bermain Sarri lebih dikenal dengan istilah Sarri-Ball atau Sarrismo.

Winger Chelsea, Willian, mengaku sangat kagum dengan gaya bermain Sarrismo. Sebab, sebagai pemain asal Brasil, Willain memang lebih akrab dengan gaya bermain menyerang dibanding harus bermain pragmatis.

Sama dengan di Brasil

Sama dengan di Brasil

Sama seperti pemain Brasil lain, Willian juga punya keterampilan olah bola yang baik. Dan, apa yang dimiliki oleh pemain 30 tahun bisa diwadahi dengan apik dalam filosofi bermain yang diadopsi oleh Sarri di Chelsea.

“Sarri berbicara tentang sepakbola yang menyenangkan karena dia ingin kami membangun serangan dari lini belakang. Cara seperti itulah yang akan coba kami lakukan pada musim ini,” ucap Willian kepada FourFourTwo.

“Apa yang dia lakukan di Chelsea, sama dengan yang kami lakukan di Brasil. Kami bermain dengan keterampilan dan juga pergerakan. Sarri sudah memberi tahu kami akan bermain seperti itu,” sambungnya.

Persaingan di Lini Serang

Persaingan di Lini Serang

Willian jadi salah satu pilar penting Chelsea di bawah asuhan Sarri. Tapi, dia juga harus menyadari bahwa posisinya di skuat utama tidak sepenuhnya aman. Sebab, ada banyak pemain berkualitas di lini serang.

“Kami punya banyak pemain berkualitas di lini depan. Ada pemain seperti Eden Hazard dan Pedro juga. Pemain seperti mereka pasti ingin terus bermain,” tandas Willian.

Baca Juga:   Modric Bisa ke Inter Hanya Dengan 60 Juta Euro

Baca Juga :