Kekalahan di UEFA Nations League Jadi Bekal Belanda di Euro 2020

REKANBOLA – Gelandang Timnas BelandaFrenkie De Jong ogah terlalu bersedih atas kegagalan timnya menjadi juara UEFA Nations League. De Jong menyebut bahwa pengalaman yang mereka dapatkan di turnamen ini akan sangat berguna di kejuaraan Euro 2020 mendatang.

Timnas Belanda bisa dikatakan memiliki perjalanan yang mulus di UEFA Nations League kali ini. Die Oranje berhasil keluar sebagai juara Grup 3 League A, sehingga mereka berhak masuk ke semifinal UEFA Nations League.

Di partai semifinal kemarin, mereka berhasil menumbangkan Inggris dengan skor 3-1. Namun impian mereka menjadi juara harus buyar setelah sepakan Goncalo Guedes merobek gawang Jasper Cillessen, yang merupakan satu-satunya gol di partai final di Estadio Do Dragao tersebut.

De Jong sendiri percaya kekalahan di final kemarin bukanlah sebuah kegagalan bagi Belanda. “Kami sudah menunjukkan kualitas yang dimiliki tim ini,” beber De Jong kepada NOS.

Pengalaman Berharga

Dalam kacamata De Jong, bermain di partai final UEFA Nations League merupakan sebuah pencapaian yang bagus untuk timnya.

Ia percaya bahwa perjalanan menuju Final ini memberikan timnya pengalaman baru yang bisa mematangkan tim mereka di masa depan.

“Di turnamen ini kami mengalahkan beberapa tim besar dan kami mendapatkan pengalaman bermain di semifinal dan final. Ini pengalaman yang berharga bagi kami.”

Modal untuk Euro 2020

De Jong juga percaya bahwa kegagalan di UEFA Nations League ini akan menjadi sebuah pelajaran berharga bagi Belanda untuk turnamen Euro 2020 mendatang.

Ia percaya bahwa dengan pengalaman ini, Belanda akan semakin siap untuk menghadapi turnamen elit Eropa tersebut.

“Tentu saja saat ini kami harus memastikan diri lolos ke Euro terlebih dahulu. Namun jika kami berhasil lolos, maka kami bisa menggunakan pengalaman di turnamen ini nanti.” tandasnya.

Baca Juga:   Chiellini: Polandia vs Italia Bukan Final