Kembali ke Anfield, Suarez Yakin Tak Bakal Dapat Cemoohan

REKANBOLA – Bomber andalan Barcelona, Luis Suarez merasa yakin dirinya tak akan mendapat cemoohan dari suporter tuan rumah ketika kembali ke markas mantan timnya, Liverpool tengah pekan ini.

Suarez meninggalkan Liverpool menuju Barca pada 2014 silam. Sejak saat itu ia sukses meraih semua gelar di level klub yang tak pernah ia bisa wujudkan bersama The Reds.

Ketika kembali bertemu Liverpool di partai leg pertama semifinal Liga Champions pekan lalu, Suarez mencetak gol. Ia pun tak sungkan untuk merayakan gol tersebut.

Tak hanya berselebrasi, Suarez juga beberapa kali mencoba memprovokasi pemain Liverpool seperti Andy Robertson dan Alisson Becker. Hal itu sontak membuat fans Liverpool geram.

Janji Tak Selebrasi

Suarez mengakui dirinya tak bisa menahan untuk tak merayakan golnya di Camp Nou. Namun untuk leg kedua di Anfield, El Pistolero berjanji tak akan berselebrasi jika mencetak gol.

“Orang yang mengetahui sepak bola, mengerti dan dan mencintai olahraga ini, tahu betapa berartinya mencetak gol di semifinal Liga Champions,” ujar Suarez seperti dikutip Marca.

“Saya merayakannya bersama fans dan kemudian saya meminta maaf dan beberapa fans Liverpool bertepuk tangan,” imbuhnya.

“Tentu saja [di Anfield] saya tak akan merayakan gol untuk menghormati orang-orang, saya juga tidak melakukannya di kandang Groningen ketika tampil memperkuat Ajax,” jelasnya.

Yakin Dapat Sambutan Hangat

Lebih lanjut, Suarez merasa yakin dirinya bakal mendapat sambutang hangat dari suporter tuan rumah di Anfield, terlepas dari tingkahnya di laga leg pertama.

“Orang-orang tahu betapa besarnya sumbangsih yang dilakukan seseorang di sini dan saya rasa saya akan mendapat lebih banyak tepuk tangan dibandingan cemoohan,” tutur Suarez.

Baca Juga:   Lukaku: Belgia Langsung Fokus Lawan Tunisia

“Orang-orang di dapur menyiapkan hadiah untuk saya, putri saya lahir di sini dan putra saya mengetahui chant [Liverpool], dan besok mereka akan datang ke sini,” tukasnya.