Kembali Ngantor Besok, Novel Baswedan Tetap Kasatgas Penindakan KPK

Rekanbola – Penyidik KPK Novel Baswedan akan kembali bekerja besok. Dia masih menjadi Kasatgas di Direktorat Penyidikan Kedeputian Bidang Penindakan KPK.

“Novel masih sebagai Kasatgas di penyidikan. Jadi masih memimpin sebuah satgas di penyidikan, di Direktorat Penyidikan Kedeputian Bidang Penindakan,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (26/7/2018).

Febri mengatakan kembalinya Novel bertugas menjadi penyemangat bagi para pegawai KPK. Dia menyebut Novel menganggap hal ini sebagai upaya membantu penyembuhan secara psikologis.

“Bagi kami ini adalah tambahan energi yang penting. Ketika saya ke Novel, baginya ini dipandang akan membantu proses penyembuhan secara psikis dan dia benar-benar ingin terlibat di pemberantasan korupsi secara aktif,” ucapnya.

Novel sendiri bakal kembali bekerja pada Jumat (27/7/2018) besok. Rencananya bakal ada penyambutan yang dilakukan pegawai KPK.

Di Gedung KPK sendiri terlihat sejumlah pengeras suara yang sudah dipersiapkan. Namun, belum diketahui secara detail rencana kegiatan penyambutan besok seperti apa.

Sebelumnya, Novel mengalami teror penyiraman air keras pada 11 April 2017 seusai salat subuh di masjid yang tak jauh dari rumahnya. Beberapa kali koordinasi dilakukan KPK bersama Polri, tapi pelaku penyerangan Novel belum juga ditemukan.

 

( Sumber : detik.com )