Kemenangan Pertama Milan di Markas Roma Sejak 2011

Rekanbola.com – AC Milan sukses memetik tiga poin dari lawatannya ke markas AS Roma. Milan pun berhasil memutus tren negatifnya di kandang Roma.

Milan meraih kemenangan 2-0 dalam pertandingan giornata 26 Liga Italia di Stadion Olimpico, Senin (26/2/2018) dini hari WIB. Gol-gol dari Patrick Cutrone dan Davide Calabria memberi poin penuh untuk Rossoneri.

Dalam catatan Opta, itu merupakan kemenangan pertama Milan di kandang Roma di Serie A sejak 2011. Kali terakhir mereka menang di markas Roma adalah pada Oktober 2011 dengan skor 3-2. Selanjutnya, Milan imbang dua kali dan kalah tiga kali.

Tentang kemenangan atas Roma ini, Gennaro Gattuso membeberkan rahasianya. Gattuso mengungkap perubahan yang ia lakukan terhadap timnya di babak kedua.

“Ini adalah pertandingan yang butuh perjuangan keras, kami menderita di babak pertama dan mencoba memainkan sepakbola yang berbeda di babak kedua, mencari garis operan yang berbeda,” Gattuso mengatakan kepada Mediaset Premium seperti dikutip Football Italia.

“Bola-bola kami terlalu mudah ditebak di babak pertama dan saya tidak suka itu. Saya lebih memilih lewat sayap dan memanfaatkan fullback.”

“Kami suka membawa pemain masuk ke kotak penalti dengan pergerakan, baik dengan bola maupun tanpa bola. Saya juga ingin berhenti sejenak dan memuji lini pertahanan, karena kami selalu bergerak di momen yang tepat dan padu. Saya sangat senang,” dia menambahkan.

Berkat kemenangan ini, Milan yang menempati peringkat tujuh dengan 44 poin kini hanya tertinggal tujuh angka dari Inter Milan yang ada di zona Liga Champions.

 

Baca Juga :

 

Baca Juga:   Griezmann Bersedia Bermain di Inter

Hasil gambar untuk MInion logo