Kemenangan Yang Menang Dibutuhkan Italia

Rekanbola – Timnas Italia sukses meraih kemenangan ketika berjumpa Polandia di UEFA Nations League, Senin (15/10) dini hari WIB. Penjaga gawang Gianluigi Donnarumma, menilai hasil melawan Polandia memang sangat dibutuhkan Italia.

Sebelum berjumpa Polandia, Italia tidak dalam kondisi yang bagus. Empat kali peraih gelar Piala Dunia tersebut menjauh dari kemenangan. Dari sepuluh laga yang dimainkan, Italia hanya meraih satu kali kemenangan yakni lawan Arab Saudi.

Italia kemudian baru menang saat berjumpa Polandia. Gli Azzuri menang dengan skor 1-0 lewat gol Cristiano Biraghi yang dicetak pada menit-menit akhir laga di Stadion Slaski, Polandia.

Donnarumma menyambut baik kemenangan atas Polandia tersebut. Sebab, ini bisa membuat para pemain kembali mendapatkan rasa percaya diri. Di bawah ini adalah pernyataan Donnarumma ihwal tiga poin dari laga melawan Polandia.

 

Kemenangan Penting

Menurut Donnarumma, Italia mampu tampil perkasa pada laga melawan Polandia. Marco Verratti dan kawan mendominasi laga dengan apik. Donnarumma pun berharap agar performa Italia kian membaik setelah laga melawan Polandia.

“Kami membutuhkan kemenangan ini agar bisa meyakinkan pada diri kami sendiri bahwa kami adalah tim yang hebat. Atmosfer yang sangat tenang, kami layak untuk meraih kemenangan ini,” kata Donnarumma dikutip dari Rai Sport.

“Pelatih telah membuat kami melakukan yang terbaik sepanjang menjalani sesi latihan. Kami harus mendengarkan apa yang dia katakan dan kami harus terus seperti ini,” sambung penjaga gawang berusia 19 tahun tersebut.

 

Lebih Baik Lagi

Donnarumma pun meminta para pemain Italia untuk menjadikan kemenangan atas Polandia sebagai momentum kebangkitan. Sebab, dalam dua laga uji coba yang digelar bulan November mendatang, Italia akan berjumpa lawan berat yakni Portugal dan Amerika Serikat.

Baca Juga:   Gara-Gara Salah, Totti Jadi Sering Nonton Liverpool

“Kami harus terus seperti ini dan berpikir dari satu pertandingan ke pertandingan yang lain. Kami harus menjadi lebih kuat dan lebih baik lagi ke depannya dengan tetap rendah hati,” tandas Donnarumma.