Kemenhub Akan Rekrut 100 Orang Warga untuk Jadi Petugas Pelabuhan

Rekanbola – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, akan merekrut 100 orang warga sipil untuk dijadikan petugas di pelabuhan-pelabuhan yang ada di Indonesia.

“Kami akan langsung meng-hire kira-kira 100 penduduk yang akan ditugaskan sebagai petugas-petugas atau semacam syahbandar di 35 pelabuhan,”

ujar Budi usai menghadiri acara halalbihalal di rumah dinas Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Jakarta, Senin (25/6/2018) malam.

Budi menjelaskan, warga sipil tersebut akan diberi pendidikan soal standar operasional prosedur keselamatan penyeberangan. Ia berharap, mereka dapat mengawasi aspek keselamatan penumpang kapal penyeberangan.

“Harapannya mereka nanti mempunyai pengetahuan dan yang penting mereka governance untuk menentukan atau mengawal fungsi-fungsi pelabuhan secara benar,” kata Budi.

Menurut Budi, nantinya 100 orang tersebut akan diangkat menjadi pegawai negeri sipil ( PNS). “Tentunya nanti itu akan PNS.

Kami mengadakan rapat, Irjen saya tugaskan ke sana mengadakan rapat, dikumpulkan semua kepala dinas perhubungan seluruh Danau Toba.Mereka akan mengirimkan orang untuk 35 pelabuhan itu,” ucap dia.

 

 

(Sumber : ekonomi.kompas)

Baca Juga:   PUPR Rampungkan 190 Hunian Sementara Korban Gempa Sulteng