Kemhan Ingin Indo Defence Expo Edisi Mendatang Jauh Lebih Sukses

Rekanbola Dirjen Pothan Kementerian Pertahanan, Bondan Tiara Sofyan menjelaskan, penyelenggaran pameran industri pertahanan dan keamanan Indo Defence 2018 Expo & Forum merupakan ajang promosi serta wadah bagi produsen peralatan pertahanan dan keamanan internasional.

Demikian disampaikannya saat mengunjungi sejumlah stand-stand dalam pameran yang bertempat di Jiexpo Kemayoran, Jakarta.

“Indo Defence 2018 forum dan Expo juga akan memperkuat kapasitas industri pertahanan lokal dengan cara membangun kemitraan dengan pihak asing,” beber Bondan kepada awak media, Sabtu (10/11).

Tidak hanya itu, pameran ini juga disebutnya merupakan bagian dari konsep diplomasi pertahanan Indonesia untuk meningkatkan interdependensi demi mencapai perdamaian dan kemakmuran dunia.

“Serta dapat dijadikan sebagai media komunikasi dan informasi yang efektif untuk menjalin kontak bisnis dan transfer teknologi, yang pada akhirnya akan memberikan kontribusi yang signifikan bagi perkembangan industri pertahanan dan keamanan di Indonesia,” tegas Bondan.

Bondan sendiri mengapresiasi kegiatan penyelenggaran Indo Defence 2018 expo dan forum yang berlangsung dari tanggal 7 sampai 10 November 2018 ini.

Menuru Bondan, kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertahanan bersama PT Napindo Media Ashatama berjalan dengan sukses.

Bondan pun berharap penyelenggaran Indo Defence Expo dan Forum pada tahun 2020 akan jauh besar dari yang sekarang.

 

Baca Juga:   MCK di Sejumlah Lokasi Penampungan Pengungsi Korban Gempa dan Tsunami Palu Memprihatinkan