Kenang Piala Dunia, Rakitic: Saat Seluruh Dunia Jatuh Cinta

Rekanbola – Piala Dunia 2018 bakal jadi salah satu momen paling epik dalam karir sepakbola Ivan Rakitic. Pasalnya, dia merasa ketika itu seluruh dunia mencintai dirinya dan timnas Kroasia yang bermain sangat bagus.

Kroasia memang mengukir prestasi yang luar biasa di Piala Dunia 2018. Meski tidak masuk dalam daftar tim unggulan, Kroasia mampu membuat kejutan di Rusia. Kroasia melaju hingga babak final dan berjumpa Prancis.

Pada akhirnya Kroasia memang kalah dari Prancis pada laga final. Namun, apresiasi untuk perjuangan tim arahan Zlatko Dalic tersebut datang dari seluruh dunia. Publik dibuat kagum dengan semangat juang Luka Modric dan kolega sepanjang Piala Dunia 2018.

Rakitic pun mengakui jika Piala Dunia 2018 jadi momen yang indah baginya. Pemain asal klub Barcelona merasa sangat terhormat bisa menjadi bagian dari skuat Kroasia. Dia senang bisa membuat negaranya bangga.

 

Baca Juga : Setia di Barca, Kibasan Uang PSG Tak Mampu Goda Rakitic

 

Seluruh Dunia Jatuh Cinta

Ivan Rakitic Melawan Argentina © AP

Sepanjang karirnya, Rakitic tentu saja sudah melalui banyak momen indah. Dia meraih gelar juara bersama Sevilla di Liga Europa. Bersama Barcelona, dia juga mendapat lebih banyak gelar. Tapi final Piala Dunia 2018 jadi momen paling epik di karirnya.

“Hal yang paling indah adalah saat kami bisa membuat seluruh dunia jatuh cinta. Itu lebih baik daripada bermain di seribu pertandingan,” ucap Rakitic kepada Diario Sport.

“Ada belajar untuk hidup bersama dengan tekanan yang datang pada turnamen itu dan juga motivasi. Bermain untuk timnas adalah hal yang berbeda, terutama jika Anda berasal dari negara kecil seperti Kroasia dan potensi yang terbatas,” ucap Rakitic.

Baca Juga:   Granit Xhaka Lega Tak Alami Cedera Lutut

 

Baca Juga : Bukan Arsenal, Yaya Toure Bakal Gabung Klub Yunani

 

Generasi Emas Kroasia

Kroasia © AP

Piala Dunia 2018 adalah prestasi terbaik Kroasia pada ajang empat tahunan tersebut. Tak heran jika label sebagai generasi emas melekat pada Rakitic dan kolega. Kroasia banyak diperkuat oleh banyak pemain bintang di tahun ini.

Selain Rakitic, ada Luka Modric, Mario Manduzukic, Ivan Perisic, Domagoj Vida, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic dan beberapa bintang lain. Namun, beberapa pemain sudah termakan usia. Mandzukic kini sudah memutuskan pensiun dari timnas Kroasia.