Kenapa Pengguna Android Pindah ke iPhone dan Sebaliknya?

Rekanbola –  Pengguna ponsel Android banyak yang kemudian pindah ke iPhone, demikian pula sebaliknya. Sebenarnya, apa saja alasan mereka?

Situs teknologi PCMag belum lama ini melangsungkan survei kepada para pengguna smartphone di Amerika Serikat untuk mencaritahu alasan yang mendasari mereka pindah ke sebelah. Ada beberapa jawaban dikemukakan dan sebenarnya tak terlalu mengejutkan.

Sebanyak 47% responden yang pindah dari Android ke iOS beralasan iOS memiliki user experience yang lebih baik ketimbang sistem operasi ‘robot hijau’. Hanya 30% responden yang pindah dari iOS ke Android mengemukakan alasan yang sama.

Sedangkan alasan tertinggi kenapa orang pindah dari iOS ke Android adalah harga lebih baik dengan persentase 29%. Hanya 11% responden mengemukakan alasan yang sama saat memutuskan pindah dari Android ke iOS.

Alasan-alasan tersebut memang tak mengagetkan karena selama ini operasional iOS sering dianggap lebih baik dan lebih mudah digunakan ketimbang Android. Dan iPhone, terutama versi terbaru, harganya hampir pasti selalu di atas smartphone Android, bahkan di kelas flagship.

Mau tahu alasan-alasan lainnya kenapa pengguna Android melabuhkan hati ke iOS dan sebaliknya? Simak bagannya di bawah ini.

(Kredit : www.Detik.com)

Baca Juga:   Mau Bikin Prosesor Khusus PC, Qualcomm?