Kenapa Single Bisa Membuat Hidup Lebih Lama? Berikut Alasannya!

Rekanbola.com Menjadi lajang biasanya membuat kekhawatiran tersendiri bagi sebagian orang. Terkadang komentar orang lain juga turut menambah kekhawatiran tersebut.

Dilansir dari Thesun, ternyata menjadi lajang memiliki manfaat untuk kesehatan.

1. Lajang Bisa Lebih Bersosialisasi 

Jika kamu menjadi lajang, maka kamu tidak memiliki tanggung jawab untuk mengurus orang lain. Tandanya, kamu bisa keluar dan menjalin hubungan pertemanan dengan orang lain kapanpun sesuka hatimu.

Penelitian menunjukkan bahwa orang lajang akan menghabiskan waktu 12 menit sehari untuk berhubungan dengan orang lain baik via chat, email, atau tatap muka.

Sedangkan orang yang telah menikah hanya menghabiskan waktu sekitar 7,8 menit untuk melakukan hal yang sama. Penelitian menunjukkan bahwa mitos orang lajang akan terisolasi itu salah besar.

Orang lajang menghabiskan banyak waktu untuk bersosialisasi dibandingkan dengan seseorang yang memiliki sebuah hubungan.  Bersosialisasi merupakan kegiatan yang penting untuk menjaga kesehatan mental kamu.

2. Bisa Lebih kurus 

Menurut sebuah penelitian, seseorang yang menyandang status lajang jauh memiliki berat badan yang rendah dibandingkan mereka yang memiliki pasangan.

Orang lajang tampil lebih kurus karena mereka ingin memperlihatkan tampilan yang terbaik dan untuk menarik calon pasangan baru.

3. Lebih Banyak waktu 

Kamu yang lajang akan lebih memiliki banyak waktu untuk menikmati me-time, melakukan hobi, belajar, dan travelling sesuka hati kamu. Seseorang yang lajang akan menghabiskan waktu rata-rata 5,56 jam sehari untuk menikmati waktu senggang.

Sedangkan mereka yang telah mmpunyai pasangan hanya memiliki waktu senggang 4,87 jam. Dengan memiliki waktu senggang yang lama, dapat menurunkan resiko stres.

Bahkan saat kamu memanfaatkan waktu senggangmu untuk melakukan ativitas olahraga, maka kamu akan memiliki kesehatan jantung yang lebih baik dan terhindar dari tekanan darah rendah.

Baca Juga:   Ruang Besuk Lapas Karangasem, Jadi Tempat Terpidana Ini Berbuat Mesum dengan Kekasih dan Mencabuli

4. Kualitas Tidur Lebih Baik 

Tidur nyenyak sangat penting bagi kesehatan. Orang yang memiliki kualitas tidur yang baik akan memiliki hati yang lebih sehat.

BERITA MENARIK LAINNYA :