Kenapa Tak Perlu Risau dengan Kabar Ronaldo Ingin Tinggalkan Real Madrid

Rekanbola.com – Akhir-akhir ini mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, kembali santer dikabarkan ingin hengkang. Sebenarnya bukan sekali ini saja pemain asal Portugal tersebut disebut-sebut ingin meninggalkan Santiago Bernabeu. Tapi hingga saat ini, faktanya, Ronaldo tetap bertahan di klub berjuluk Los Blancos tersebut.

Di sepakbola modern seperti sekarang memang tidak ada yang tidak mungkin soal kepindahan pemain. Kesetiaan pemain terhadap satu klub sering menjadi pertanyaan. Salah satu buktinya adalah Neymar. Meskipun pemain asal Brasil tersebut sudah bergabung dengan klub papan atas seperti Barcelona, namun ia rela meninggalkan tempat tersebut demi gabung dengan PSG karena klausul pelepasannya ditebus senilai 222 juta euro.

Penebusan klausul Ronaldo juga bukan sesuatu yang tidak mungkin. Tapi masalahnya klub mana yang siap menebus klausul pelepasan dalam kontrak Ronaldo yang nilainya mencapai satu triliun euro; dan apakah pemain sendiri bersedia meninggalkan klub yang sudah dibela sejak 2009 tersebut.

Dalam beberapa bulan terakhir ada desas-desus menyebutkan terdapat beberapa faktor yang bisa mendorong Ronaldo meninggalkan Real Madrid. Pada tahun 2017 lalu, pemain 32 tahun tersebut diduga menggelapkan pajak. Dan hal itu diduga membuatnya tidak nyaman bermain di Liga Spanyol. Namun akhirnya dugaan kasus tersebut meredup.

Kemudian muncul lagi satu isu yang mengatakan Ronaldo saat ini tidak nyaman bermain di Real Madrid. Musim lalu, Ronaldo sukses mengantarkan Real Madrid menjadi juara La Liga dan Liga Champions. Namun penampilannya di musim baru ini terbilang menurun.

Di La Liga, Ronaldo baru bisa mencetak gol pertamanya ketika memasuki pekan kedelapan, setelah empat pekan pertama mendapat sanksi larangan tanding. Hingga pekan ke-21 ini, Ronaldo mengumpulkan delapan gol dari 16 penampilan.

Baca Juga:   Nacho: Rindu Ronaldo? Kita Tidak Hidup di Masa Lalu

Real Madrid sendiri dalam performa kurang meyakinkan di mana tim besutan Zinedine Zidane tersebut masih tertinggal di peringkat empat dengan mengumpulkan 38 poin, berjarak 19 poin dari Barcelona yang memuncaki klasemen sementara.

Ronaldo juga disebut merasa terkhianati di Real Madrid. Ia meminta kenaikan gaji melebihiLionel Messi dan Neymar yang hingga saat ini belum terealisasi. Namun semua itu baru sebatas rumor.

Ronaldo sendiri mengatakan bahwa dirinya cinta dengan Real Madrid. Di luar sepakbola, ia juga mengatakan merasa nyaman hidup di Spanyol yang jaraknya tempuhnya tidak jauh dari Portugal—kampung halamannya.

“Saya sudah berada di kota ini sejak 2009 dan saya suka dengan cuaca dan orang-orangnya,” kata Ronaldo pada hari Senin (28/1) kemarin seperti dikutip dari Berita Transfer.

“Kota ini dekat dengan Portugal dan Anda bisa sampai di sana dengan menaiki mobil. Spanyol negara yang menyenangkan, saya cinta itu. Tentu saja saya ingin bertahan di sini, saya cinta klub ini,” jelasnya.

Namun demikian, gosip terkait kemungkinan kepergiannya terus bergulir. Beberapa media besar menyebut Ronaldo punya peluang gabung dengan Chelsea atau bahkan kembali ke Manchester United. Tapi rasanya peluang Ronaldo meninggalkan Real Madrid sangat kecil, setidaknya selama ia masih mendapatkan tempat di tim utama.

Pendapatan Besar Ronaldo di Real Madrid

 

Ronaldo adalah simbol bagi klub yang telah menjuarai Liga Champions 12 kali tersebut. Ia merupakan top skor sepanjang masa, melewati sang legendaris Raul. Selain itu ia juga mendapatkan segalanya terkait materi.

Bermain di Real Madrid menjadi sumber penghasilan yang besar bagi Ronaldo. Beberapa kali ia dinobatkan sebagai atlet terkaya dunia.  Saat ini, ia masih memiliki kontrak dengan Real Madrid hingga 2021 dan mendapatkan gaji senilai 365 ribu pounds per pekan.

Baca Juga:   Kurang Moncer di Belgia, Begini Penjelasan Kevin De Bruyne

Namun penghasilan Ronaldo tidak mengandalkan dari bayaran Real Madrid saja. Penghasilannya justru lebih besar dari luar sepakbola. Dari produk Nike, Ronaldo diperkirakan mendapat bayaran 1 milyar USD. Selain itu, Ronaldo juga memiliki bisnis yang bergerak di bidang fashion dan hotel. Beberapa sumber mengatakan bahwa kekayaan Ronaldo saat ini secara keseluruhan tercatat mencapai 250 juta pounds.

Tetap bermain di di La Liga juga bisa menjaga popularitas Ronaldo. Di liga tersebut, CR7 seolah memiliki panggung sendiri. Ronaldo memiliki pesaing berat yaitu Lionel Messi yang bermain di Barcelona. Rivalitas ini kerap sekali melahirkan drama dan selalu menjadi perhatian dunia. Hal ini bisa menjadi keuntungan bagi Ronaldo sendiri, atau bahkan bagi kedua Real Madrid dan Barcelona.

Melegenda di Madrid

 

Sulit membayangkan Ronaldo rela meninggalkan Real Madrid di usianya yang sudah menginjak 32 tahun. Sebentar lagi, Ronaldo sudah akan memasuki masa pensiun atau paling tidak performanya akan segera menurun karena termakan usia.

Oleh sebab itu, ia akan lebih baik jika mengakhiri kariernya di Santiago Bernabeu sebagai pemain legendaris yang akan dikenang selamanya oleh Madridista.  Jika memilih pergi ke Chelsea atau PSG, Ronaldo justru akan mencoreng wajahnya sendiri sebagai kandidat legenda. Dan kemungkinan besar ia juga tak akan bisa lebih produktif seperti kala bermain di Madrid.

Selain itu, selama tetap bermain di Real Madrid, Ronaldo setidaknya akan tetap bersama dengan para pemain terbaik dunia. Hal itu paling tidak akan sedikit membantu menjaga produktivitasnya. Ketika kecepatannya sudah banyak berkurang, ia akan tetap mendapat pelayanan terbaik dari para rekan-rekannya.

Sebagian pemain sepakbola biasanya ingin mengakhiri karier di klub di mana mereka mengawali karier. Ronaldo mungkin saja menempuh jalan itu di masa yang akan datang. Tapi selama Ronaldo mendapat apresiasi dari Real Madrid, maka ia akan tetap melanjutkan kariernya di sana.

Tak Ada Kenyamanan Melebihi Kota Madrid

 

Seperti yang telah disinggung di awal bahwa Ronaldo menyatakan sudah terlanjur nyaman tinggal di kota Madrid. Ia sudah memiliki rumah mewah yang berdiri di sana.

Saat ini Ronaldo menjalin hubungan dengan Giorgina Rodriguez yang merupakan gadis asal Spanyol. Tinggal di Spanyol menjadi pilihan terbaik bagi keluarga yang baru saja dikaruniai seorang anak tersebut.

Memang bukan tidak mungkin, Chelsea atau klub besar lainnya mampu mendatangkan Ronaldo dengan cara tertentu. Tapi Ronaldo pasti akan berpikir dua kali untuk meninggalkan kenyamanan dalam keluarganya saat ini. Misalnya saja Ronaldo bersedia pindah ke Chelsea yang berbasis di London atau ke PSG yang berbasis di Paris, mereka harus menyesuaikan diri di  lingkungan baru. Kadang itu tidak mudah. Maka pilihan terbaik bagi Ronaldo adalah tetap bertahan di Real madrid.