Keok di Tanjakan, 2 Motor Keren Ini Harus Rela ‘Naik’ Ojek

REKANBOLA – Dua alasan mengapa orang membeli motor jenis sport, yakni karena tampangnya yang keren dan bisa dipacu dengan kencang di jalanan. Bagi pemilik, mengendarai motor jenis ini serasa jadi pembalap di lintasan sirkuit.

Namun, ada jalur yang kurang bersahabat bagi motor jenis itu, yakni jalanan yang memiliki banyak tanjakan terjal. Terbukti, ada dua motor gagah yang keok saat melalui jalur di obyek wisata Gunung Bromo, Jawa Timur.

Dilansir dari 100kpj, Rabu 19 Juni 2019, tampak satu unit sepeda motor Kawasaki Ninja 250 sedang diangkut menggunakan motor lansiran 90-an, yakni Honda GL. Pengendara motor terlihat sudah terbiasa melakukan hal itu, karena ia bisa menghindari lubang tanpa hilang keseimbangan.

Tak hanya Ninja, Honda CBR150R juga menjadi korban dari terjalnya jalur tersebut. Diduga akibat kampas kopling aus, motor seharga Rp34 jutaan itu harus mengaku keunggulan pendahulunya, Honda GL bermesin 145cc.

Menurut keterangan beberapa warganet yang memberi komentar di akun itu, ongkos membawa motor yang dipatok tukang ojek di kawasan tersebut cukup mahal, yakni Rp200 ribu.

“Pernah teman saya angkut Vixion gara-gara kehabisan kampas kopling. Setelah nego, sampai ke tukang tambal ban di atas, kena Rp200 ribu,” tutur pemilik akun @dandi_ramadhan.

Baca Juga:   Inden Terios dan Xenia Matik Panjang, Daihatsu Minta Maaf