Keown: Tendangan Bebas Alexander-Arnold Seperti Beckham

Rekanbola – Performa apik kembali dipertontonkan Trent Alexander-Arnold. Ia mencetak satu gol saat mengantarkan Liverpool menang 3-0 atas Watford pada ajang Premier League.

Menariknya, gol Alexander-Arnold pada menit ke-76 itu diciptakannya melalui tendangan bebas. Sementara itu, dua gol The Reds lainnya disumbangkan oleh Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Kemenangan tersebut membuat Liverpool terus menempel ketat sang pimpinan klasemen Manchester City. Mereka hanya terpaut dua poin saja dari tim asuhan Josep Guardiola.

 

Pujian Keown

Martin Keown pun tidak sungkan memujinya. Legenda Arsenal itu bahkan membandingkan tendangan bebas Alexander-Arnold dengan mantan rekan setimnya di Inggris, David Beckham.

“Alasan mereka membiarkan Alexander-Arnold mengambil tendangan bebas itu karena ia punya talenta hebat untuk memasukkan bola ke gawang,” kata Keown kepada BBC.

“Cara dia memasukkan bola seperti Beckham.”

 

Statitik Alexander-Arnold

Alexander-Arnold mulai menembus tim utama Liverpool pada tahun 2016. Musim ini, pemain berusia 20 tahun tersebut menjadi andalan Jurgen Klopp di posisi bek kanan.

Sejauh ini Alexander-Arnold sudah menampilkan performa yang bagus sehingga mampu mendapatkan kepercayaan yang besar dari Klopp. Alexander-Arnold sudah membuat 15 penampilan di semua ajang kompetisi musim ini dengan mencetak satu gol dan membuat dua assist.

Baca Juga:   Hasil Pertandingan Australia vs Peru: Skor 0-2