Keown: Torreira adalah Sosok yang Dibutuhkan Arsenal

Rekanbola – Legenda Arsenal, Martin Keown, menyanjung penampilan Lucas Torreira pada laga kontra Everton akhir pekan kemarin. Menurutnya, sang gelandang merupakan sosok yang hilang dari lini tengah The Gunners.

Torreira bergabung dalam tim besutan Unai Emery itu pada bursa transfer musim panas kemarin. Namun harus bersabar mengisi bangku cadangan menyusul performa apik dari gelandang anyar lainnya, Matteo Guendouzi.

Ia pun mendapatkan kesempatan tampil sebagai starter di Premier League kala menghadapi Everton kemarin. Hasilnya, The Gunners pun berhasil meraih kemenangan keempatnya berturut-turut.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

 

Dibutuhkan Arsenal

Penampilannya pun mengundang pujian dari sang legenda, Keown. Dalam pandangannya, semua atribut milik Torreira menjadikannya pemain yang dibutuhkan oleh lini tengah Arsenal

“Saya suka dengan apa yang saya lihat hari ini. Dia bermian di Piala Dunia bersama Uruguay. Dia tidak memulai sejak awal, tetapi tumbuh seiring dengan turnamen. Sama halnya bersama Arsenal,” ujar Keown kepada BBC.

“Dia memberikan keuletan di lini tengah dan lebih gesit. Mendistribusikan bola dengan baik serta tenang. Saya pikir fans Arsenal sampai berdiri dari kursinya untuk melihatnya. Itulah yang mereka butuhkan di lini tengah,” lanjutnya.

 

Bisa Padu dengan Xhaka

Keown pun cukup yakin pemain berumur 22 tahun tersebut merupakan pasangan yang pas untuk gelandang lainnya, Granit Xhaka. Apalagi jika mengingat Xhaka cukup sering melakukan kecerobohan.

“Xhaka seringkali membuat pelanggaran. Torreira bisa mendapatkan bola dan melakukan jegalan,” sambungnya.

“Kepercayaan dirinya akan tumbuh dan saya melihat dirinya sudah menjadi bagian penting dalam lini tengah Arsenal,” tutupnya.

Kemenangan atas Everton ini membuat posisi Arsenal di klasemen sementara Premier League naik ke peringkat enam dengan koleksi 12 poin. Menyalip Manchester United yang baru saja menuai hasil imbang dari Wolverhampton.

Baca Juga:   Para Pemain Real Madrid Ingin Kembali Dilatih Zidane