Kerap Dikira Lesbian, Ini Kata Amber F(X) Soal Orientasi Seksual

Rekanbola – Saat ini para personel f(x) lebih banyak disibukkan dengan kegiatan individu, termasuk Amber. Penyanyi kelahiran 1992 tersebut melakukan wawancara dengan Nylon yang dipublikasikan belum lama ini.

Beda dari idol lainnya, Amber konsisten dengan penampilannya yang boyish sejak debut. Pelantun “4 Walls” tersebut selalu tampil dengan rambut pendek dan gaya busana tomboy. Belum cukup, ia juga memiliki tato di sepanjang lengan.

Gara-gara penampilannya yang jauh dari kata feminin ini, Amber kerap dituding lesbian. Lewat wawancara dengan Nylon ini, penyanyi yang lahir dan tumbuh dewasa di California itu mengungkapkan pendapatnya tentang komunitas LGBTQ.

“Orang-orang selalu salah paham hanya karena mereka punya cara pikir tertentu,” kata Amber. “Aku tumbuh dewasa dan orang-orang selalu bersumsi kalau aku lesbian, itu benar-benar tidak masalah. Tapi kalau aku diperlakukan dengan tidak baik gara-gara itu, itu salah.”

“Apapun rasmu, orientasi seksualmu, tampangmu, kau tidak seharusnya diperlakukan dengan buruk untuk alasan-alasan itu,” lanjutnya. “Kalau kau orang jahat, ya. Itulah saat kita perlu memperdebatkannya. Bahkan aku punya tato juga (membuatku diperlakukan dengan buruk.”

Amber kemudian mengungkapkan bagaimana beberapa orang memperlakukannya gara-gara tato di sepanjang lengannya. “Aku pernah dicengkeram, aku pernah disentuh seperti ini sebelumnya,” ujar Amber sambil mencengkeram lengannya sendiri.

Di sisi lain, Amber mengungkapkan kalau dirinya ingin berkolaborasi dengan Tory Kelly. Sebagai penutup, rapper f(x) tersebut berpesan, “Cintai dirimu sendiri”.

Baca Juga:   Raditya Dika Banyak Kasih Ilmu ke Komika Indonesia